Kalsel

Refleksi Akhir Tahun, Bangun Banua Setor Keuntungan Rp1 Miliar ke Pemprov Kalsel

apahabar.com, BANJARMASIN – Berhasil setor keuntungan tertinggi dalam kurun waktu 36 tahun terakhir Badan Usaha Milik…

Featured-Image
Ketua Komisi II DPRD Kalsel, Imam Suprastowo saat hadir di pertemuan BUMD Bangun Banua, Jumat (31/12). Foto: Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – Berhasil setor keuntungan tertinggi dalam kurun waktu 36 tahun terakhir Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Bangun Banua dapat apresiasi dari anggota DPRD Kalsel.

Ketua Komisi II DPRD Kalsel, Imam Suprastowo mengapresiasi capaian depiden atau keuangan Bangun Banua yang kini setor lebih Rp 1 miliar ke Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalsel.

Ia berharap ke depan untuk meningkatkan capaian, sinergi antara anak-anak perusahan pemerintah bisa dijalin.

“Ini sama-sama anaknya pemprov, Bank Kalsel anak pemprov, Bangun Banua anaknya pemprov, Jamkrida juga anaknya pemprov,” kata Imam.

Imam mengatakan, tahun depan Bangun Banua mestinya bisa stor keuntungan lebih dari Rp2 miliar hal itu tentunya perlu kerja sama antara anak perusahan.

Salah satu yang disingung soal kerja sama ialah Bank Kalsel, Politisi senior PDIP ini mengatakan tahun depan Pemprov Kalsel bakal meningkatkan modal usaha Bank Kalsel sesuai dengan Peraturan Otoritas Jasa Keuangan (POJK).

Hal itu juga bisa dimanfaatkan Bangun Banua untuk menjalin sinergi dan sama-sama meningkatkan keuntungan.

“Jangan lupa jasa produksi untuk karyawannya,” sentil Imam.

Sementara Sekretaris Komisi II, Muhammad Yani Helmi juga mengapresiasi perusahan daerah ini yang sudah mengakhiri tidur panjangnya dalam berbisnis.

Komisi katanya, sempat pesimis dengan bisnis Bangun Banua karena belum bisa menungkatkan pendapatan. Akan tetapi setelah berhasil setorkan keuntungan Rp 1 miliar lebih Bangun Banua bisa membuktikan jika bisnisnya meningkat.

Ke depan Yani berharap Bangun Banua harus betul-betul bisa memberikan kontribusi yang positif bagi perekonomian Banua.

Yani hadir sebagai wakil rakyat Kalsel dalam pertemuan itu, ingin memotivasi jajaran direksi dan komisaris Bangun Banua. "Harus solid," ujarnya.

Direktur Utama PT Bangun Banua Bayu Budjang menyampaikan, meski dengan cara sederhana, refleksi akhir tahun digelar agar pihaknya bisa menatap 2022 dengan percaya diri.

"Kita perlu masukan-masukan," katanya.

Komentar
Banner
Banner