Liga Voli Korea Selatan

Red Sparks vs Gimcheon Hi-pass, Kans Megawati Balas Bukilic

Megawati Hangestri akan berduel dengan pesaingnya di daftar topskor Voli Putri Korea Selatan Vanja Bukilić yang memperkuat Gimcheon Hi-pass.

Featured-Image
Megawati Hangestri saat membela Red Sparks. Foto: Instagram/red_sparks.

bakabar.com, JAKARTADaejeon Red Sparks akan menghadapi Gimcheon Hi-Pass pada laga lanjutan seri ketiga V-League atau Liga Bola Voli Korea Selatan 2023/2024, Rabu (13/12) nanti.  

Pertandingan ini dipastikan berlangsung menarik. Pasalnya, pevoli Indonesia Megawati Hangestri Pertiwi (Red Sparks) akan berduel dengan pesaingnya asal Serbia Vanja Bukilic (Gimcheon Hi-pass).

Kedua pemain ini sama-sama menjadi motor serangan timnya. Sebab, Megawati dan Bukilic berada dalam daftar top skor V-League 2023.

Saat ini, Megawati berada di peringkat 5 dengan mengoleksi 332 poin, sedangkan Bukilic berada di posisi ke-3 dengan mengumpulkan 360 poin.

Namun dalam 2 pertemuan terakhir musim ini, Megawati tak berdaya menghadapi ketangguhan Bukilic.

Baca Juga:Jadwal Pertandingan Tim Megawati Red Sparks di Seri Ketiga V-League

Di seri pertama, Red Sparks dibantai Gimcheon Hi-pass dengan skor 0-3 (21-25, 22-25, 20-25), Kamis (2/11). 

Setelah itu, Red Sparks kembali menelan kekalahan dari Gimcheon Hi-pass di seri kedua dengan skor 3-2 (23-25, 25-18, 25-17, 20-25, 15-13).

Meski begitu, tim yang diperkuat Megawati menatap optimis agar bisa membalaskan dua kekalahan tersebut.

Hal itu dikarenakan punya modal kemenangan di pertandingan terakhirnya usai kalahkan Gwangju Al Pepper 3-1 (25-23, 22-25, 25-16, 25-19), Jumat (8/12) lalu.

Baca Juga:Megawati Cs Gagal Menang, Red Sparks Kena Comeback IBK Altos!

Meski sukses membangkitkan motivasi tim dengan memenangkan pertandingan, Pelatih Ko Hee-jin masih ingin mengevaluasi performa timnya.

“Kami perlu berkomunikasi dengan para pemain dan memperbaiki hal-hal yang ditunjukkan. Ada kalanya para pemain bermain selama pertandingan. Saya akan memperbaikinya agar meraih poin dan meningkatkan kinerja,” kata Ko Hee-jin.

Laga nanti akan menjadi kesempatan pevoli asal Indonesia, Megawati untuk terus menambah pundi-pundi gol agar terus naik ke peringkat atas daftar topskor.

Meski begitu mereka juga harus berhati-hati dengan performa  Bukilić yang menjadi pencetak gol terbanyak tim juga.

Baca Juga: Megawati Cetak 23 Poin, Red Sparks Menang 3-1 Atas Al Peppers

Red Spark juga berambisi melanjutkan hasil positif mereka pada laga nanti. Hal tersebut disampaikan oleh nahkoda 43 tahun yang menilai mendapatkan poin sangat penting.

“Bagi kami, poin penting saat ini. Kami mendapat tiga poin (di laga sebelumnya), jadi pada akhirnya (memiliki modal) bagus,” ungkap Ko Hee-jin.

Sementara itu, Pelatih Hi-pass Kim Jong Min juga menyoroti performa anak asuhnya yang kurang baik di beberapa pertandingan terakhir. Ia menilai timnya masih melakukan banyak kesalahan dasar.

Baca Juga: Misi Megawati Cs Bawa Red Sparks Tembus 3 Besar Liga Voli Korsel

“Jika kami ingin menang, sulit untuk mengalahkan lawan jika kami tidak punya 100 persen pergerakan dasar yang benar,” ungkap Kim Jong Min.

Kini Hi pass berada di peringkat keenam klasemen V-league dengan mengumpulkan 12 poin dan terpaut delapan poin dari Red Sparks yang berada di posisi ke-5 dengan mengumpulkan 17 poin.

Editor
Komentar
Banner
Banner