liga 1

RD Beberkan Kunci Sukses Barito Putera Curi Poin di Kandang Persebaya

Pelatih PS Barito Putera Rahmad Darmawan membeberkan kunci keberhasilan timnya mencuri satu poin saat berkunjung ke markas Persebaya Surabaya.

Featured-Image
Rahmad Darmawan memimpin latihan anak asuhnya di Stadion Demang Lehman. Foto: Instagram @psbaritoputeraofficial.

bakabar.com, JAKARTA - Pelatih PS Barito Putera Rahmad Darmawan membeberkan kunci keberhasilan timnya mencuri satu poin saat berkunjung ke markas Persebaya Surabaya pada lanjutan Liga 1 2023/2024 di Stadion Gelora Bung Tomo, Sabtu (8/7).  

Pelatih yang akrab disapa RD itu mengungkapkan bagaimana timnya sukses  mendapatkan poin, salah satunya meredam permainan cepat tuan rumah.

"Jujur tidak mudah melihat bagaimana Persebaya di laga terakhir sangat kreatif dalam melakukan permainan bergerak saling membantu. Itu yang membuat saya katakan harus ekstra disiplin dan tidak mudah memberikan kesempatan Persebaya kembangkan kecepatan," ucap RD.

Baca Juga: Barito Putera Curi Poin di Markas Persebaya Surabaya

Mantan pelatih Rans Nusantara FC ini juga sudah menyiapkan pemainnya untuk meredam gaya bermain dan individu cepat tuan rumah.

Meskipun pemain melakukan tugas meredam kecepatan dengan menunggu di sepertiga tengah lapangan.

"Sejauh ini efektif dan kami mencetak gol di babak pertama," ungkap RD.

Selain bermain baik di lini pertahanan, RD juga memuji lini depannya yang tampil luar biasa. Dua gol dicetak Matheus Pato dan sebuah gol Terens Puhiri di babak kedua, sudah menjadi bukti. 

Baca Juga: Fokus Barito Putera Redam Persebaya Surabaya

Semenatara itu, pelatih Persebaya Aji Santoso sedikit kecewa timnya gagal meraih poin penuh di hadapan pendukung sendiri.

Menurutnya, para pemain terlalu banyak membuang peluang yang tidak mampu diubah menjadi gol. Hal ini diharapkan bisa diperbaiki sebelum bertanding menghadapi PSIS Semarang di Stadion Jatidiri, Minggu (16/7) mendatang.

Persebaya sebenarnya bermain bagus di pertandingan itu. Meskipun tertinggal 0-1 lebih dulu, tim asuhan Aji Santoso ini memiliki banyak kesempatan menyerang dan peluang gol.

"Sedikit disayangkan babak pertama ada peluang tidak dikonversikan sebagai gol. Ini PR kami. Tapi secara keseluruhan tidak ada kesalahan dari pemain saya. Kami akan latihan finishing menjelang lawan Semarang," ungkap Aji.

Editor


Komentar
Banner
Banner