Bank Kalsel

Rayakan Milad ke-60 di Ramadan, Bank Kalsel Buka Puasa Bersama, Tarawih & Peringati Nuzulul Quran

Manajemen Bank Kalsel ikut memeriahkan momentum bulan Ramadan sekaligus milad ke 60 tahun dengan menggelar kegiatan, Buka Puasa Bersama, Sholat Tarawih dan Peri

Featured-Image
Manajemen Bank Kalsel memeriahkan momentum Ramadan sekaligus milad ke 60 tahun dengan buka puasa bersama, salat tarawih dan peringati Nuzulul Quran, Kamis (28/3/2024) lalu. Foto-Bank Kalsel

bakabar.com, BANJARMASIN - Manajemen Bank Kalsel ikut memeriahkan momentum bulan Ramadan sekaligus milad ke 60 tahun dengan menggelar kegiatan, Buka Puasa Bersama, Salat Tarawih dan Peringatan Nuzulul Quran, Kamis (28/3/2024) lalu di Basement Kantor Pusat Bank Kalsel di Banjarmasin. 

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Dewan Komisaris Bank Kalsel, Direksi Bank Kalsel, Dewan Pengawas Syariah Bank Kalsel, Komite Dewan Komisaris Bank Kalsel hingga Group Head Support dan seluruh Pegawai Bank Kalsel di area Banjarmasin. 

Kegiatan juga dihadiri oleh para tamu undangan, mulai dari perwakilan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Kalsel, Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Kalsel, Kanwil DJP Kalselteng hingga Perwakilan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalsel selaku pemegang saham pengendali. 

Ada pun untuk penceramah agama yang hadir dalam kegiatan kali ini yaitu Ustadz Muhammad Yannor.

Dalam sambutannya, Direktur Utama Bank Kalsel Fachruddin berharap melalui kegiatan kali ini tidak hanya dapat merajut tali silaturahmi, namun juga kita bisa belajar bagaimana meneladani dan mengamalkan Al-Quran dalam kehidupan sehari-hari. 

“Dalam kehidupan bermasyarakat, Al-Quran menjadi wasilah kita dalam mewujudkan kehidupan sosial yang sempurna dan harmonis,” tegasnya. 

Selain itu dalam kesempatan ini dirinya juga menyampaikan di momen Milad ke-60, Bank Kalsel menggelar sejumlah kegiatan diantaranya Apel Bersama “HUT 60 Tahun Bank Kalsel, Ziarah ke Makam Pendahulu Bank Kalsel, Aksi Donor Darah, Santunan Panti Asuhan, Anak Yatim & Kaum Duafa, Bank Kalsel Bersholawat Bersama Habib Syech Bin Abdul Qadir Assegaf, Gathering Pensiunan Pegawai Bank Kalsel, Pekan AKSEL (Re-Launching AKSEL By Bank Kalsel), Bank Kalsel Award hingga Lestarikan Banua (Program penanaman Mangrove). 

“Terkhusus di momen Ramadan ini kami juga menggelar berbagai kegiatan, di antaranya Program Mahir Membaca Al Quran, Kajian Islam Ba’da Dzuhur, Pembagian Makanan Takjil di Kantor Pusat & Seluruh Cabang dan Buka Puasa Bersama, Tarawih Berjama’ah dan Peringatan Nuzulul Quran yang dilaksanakan kali ini,” tambahnya. 

Dalam kesempatan ini secara simbolis Bank Kalsel juga menyalurkan dana bantuan dan santunan dalam rangka Semarak HUT 60 Tahun Bank Kalsel, diantaranya bantuan biaya operasional untuk 31 Panti asuhan sebesar Rp155.000.000, lalu santunan kepada anak panti sebanyak 218 orang sebesar Rp94.600.000, santunan anak tahfiz sebanyak 180 orang sebesar Rp90.000.000 hingga santunan kepada Kaum Masjid sebanyak 180 orang sebesar Rp90.000.000. Ada pun total bantuan dan santunan sebesar Rp429.600.000.

Selain itu juga disalurkan paket Ramadan kepada 740 Tenaga Alih Daya Bank Kalsel sebesar Rp85.100.100, Ramadan Berbagi diberikan kepada 1.247 pegawai untuk disalurkan kepada yang kurang mampu dengan total sebesar Rp847.900.000. 

“Dalam kesempatan ini kami juga memohon doa semoga Bank Kalsel bisnisnya bisa terus berkembang kedepannya. Supaya semakin banyak manfaat yang bisa kita berikan kepada masyarakat melalui dana CSR maupun dari gajih yang disisihkan pegawai Bank Kalsel dan dikumpulkan melalui UPZ Bank Kalsel,” tukasnya

Editor
Komentar
Banner
Banner