Banjarmasin Hits

Rawan Ambruk, Warga Minta Pemkot Banjarmasin Rehab Total Jembatan Pasar Wildan

Jembatan Pasar Wildan, Kecamatan Banjarmasin Barat, Kota Banjarmasin kondisinya kian memprihatinkan.

Featured-Image
Jembatan Pasar Wildan, Kecamatan Banjarmasin Barat, Kota Banjarmasin kondisinya kian memprihatinkan. Foto-apahabar.com/Bahaudin Qusairi

bakabar.com, BANJARMASIN - Jembatan Pasar Wildan, Kelurahan Telaga Biru, Kecamatan Banjarmasin Barat, Kota Banjarmasin kondisinya kian memprihatinkan dan rawan ambruk.

Ketua RT 02 Kelurahan Telaga Biru, Muhammad Hatta mengatakan Jembatan Pasar Wildan ini sudah puluhan tahun belum diperbaiki oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Banjarmasin.

“Kami sangat mengharapkan perbaikan jembatan ini. Yang mana Jembatan ini menjadi penghubung akses ke Pasar Wildan,” ujar Guru Hatta sapaan akrabnya.

Ia menyampaikan sejumlah warga RT 02 juga bermukim di belakang Pasar Wildan.

Dari sanalah, bagi Guru Hatta perbaikan infrastruktur harus dilakukan karena dianggap sangat tidak layak untuk digunakan warga sekitar.

“Khawatir nantinya ada musibah, baik itu terjatuh dari motor dan lain sebagainya. Kita tidak ingin, hal ini terjadi,” ucapnya.

Ia mengungkapkan beberapa lubang menghiasi jembatan berbahan kayu dan semen tersebut. Pagar jembatan di sana pun kian menimbulkan bahaya karena rawan ambruk.

“Jembatan yang lain di Banjarmasin yang baik pun dihancur dan perbaiki. Sedangkan ini rusak, masa jembatan ini tidak diperbaiki,” tekannya.

Selain itu, Ia mengharapkan wakil rakyat di Daerah Pemilihan (Dapil) Banjarmasin Barat turut membantu perbaikan Jembatan Pasar Wildan.

“Kami sudah proposal, tapi tidak dikabulkannya. Kami ingin semua pihak membantu perbaikan,” pungkasnya.

Editor
Komentar
Banner
Banner