Kalsel

Raudatul Jannah: Peringatan HKSN Jadi Simbol Mengembalikan Budaya Gotong Royong Masyarakat

apahabar.com, BANJARMASIN – Ketua Tim PPK Provinsi Kalimantan Selatan, Hj Raudatul Jannah, menyebutkan bahwa peringatan Hari…

Featured-Image
Ketua Tim PPK Provinsi Kalimantan Selatan, Hj Raudatul Jannah saat jumpa pers dengan tajuk ‘HKSN 2019, Merekatkan Nilai-Nilai Kepedulian Masyarakat’, di Gedung PWI Kalsel, Selasa (17/12) siang. Foto-apahabar.com/Rizal Khalqi

bakabar.com, BANJARMASIN – Ketua Tim PPK Provinsi Kalimantan Selatan, Hj Raudatul Jannah, menyebutkan bahwa peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) 2019 menjadi ajang mengembalikan budaya gotong royong masyarakat di daerah ini.

“Peringatan HKSN 2019 ini menjadi awal kembali membudayakan gotong royong di masyarakat Kalsel,” Kata Raudatul saat jumpa pers dengan tajuk 'HKSN 2019, Merekatkan Nilai-Nilai Kepedulian Masyarakat', di Gedung PWI Kalsel, Selasa (17/12) siang.

Selain meningkatkan rasa kebersamaan, peringatan HKSN ini menurutnya juga dapat mengembalikan nilai-nilai kebudayaan serta kesetiakawanan di masyarakat.

Raudatul juga mengatakan, di pilihnya Kalsel menjadi tuan rumah HKSN merupakan kebanggaan tersendiri. Kalsel lagi-lagi menjadi tuan rumah acara tingkat nasional.

Acara yang di mulai sejak 14 Desember ini akan berakhir saat hari puncak HKSN pada 20 Desember mendatang di Banjarbaru. Tepatnya di Kantor Gubernur Kalsel.

Sepanjang pelaksanaan HKSN 2019 ada banyak masyarakat yang terlibat, seperti para pedagang kaki lima yang berjualan di sepanjang jalan menuju lokasi HKSN di Banjarbaru.

“Kami sediakan mereka payung untuk berjualan sepanjang jalan menuju HKSN. Payung-payung itu hasil kerjasama dengan Pemerintah Kota Banjarbaru,” sambungnya.

Selain itu peringatan HKSN ini juga akan berdampak pada UMKM. Raudatul juga mengatakan ada banyak UMKM yang kini kebanjiran pesanan.

Untuk keterlibatannya pihaknya menunjuk UMKM yang benar-benar kecilnamun sudah memiliki sertifiksi, tujuannya supaya usaha-usaha mereka dapat terangkat.

"Selain itu, para tamu undangan di harapkan bisa puas menikmati suasana Kalsel yang unik," katanya.

Baca Juga:Peringatan HKSN di Balangan, Ribuan Warga Terima Bantuan

Baca Juga:Penyandang Disabilitas Meriahkan Pembukaan LBKN-HKSN di Tapin

Reporter: Rizal Khalqi
Editor: Aprianoor



Komentar
Banner
Banner