Nasional

Ratusan Warga Padati Pasar Murah di Halaman Polres HST

Sebanyak 16 produk dihadirkan oleh Dinas Perdagangan Kabupaten Hulu Sungai Tengah yang bekerjasama dengan Polres Hulu Sungai Tengah.

Featured-Image
Puluhan warga mengantri untuk membeli produk yang dijual di pasar murah yang digelar di Halaman Apel Mapolres HST. Rabu (6/9). Foto: apahabar.com/Luthfia.

bakabar.com, BARABAI - Pasar murah yang dilaksanakan di Halaman Mapolres HST diramaikan ratusan masyarakat yang antusias untuk berbelanja, Rabu (6/9).

Sebanyak 16 produk dihadirkan oleh Dinas Perdagangan Kabupaten Hulu Sungai Tengah yang bekerjasama dengan Polres Hulu Sungai Tengah.

Kabid Pedagang Dinas Perdagangan HST, H Aris saat ditemui di Lokasi mengatakan pasar murah yang ditawarkan atau ditampilkan kepada masyarakat ada bermacam-macam produk.

"Ada dari UMKM dan Distributor jadi harga dijamin lebih murah dari biasanya," jelasnya.

Beberapa produk tersebut, kata Aris di antaranya berbagai minyak goreng seperti kunci mas 900ml seharga Rp16.000, kunci mas 2 liter seharga Rp33.000, botol Fitri 900ml seharga Rp16.525, botol Fitri 850ml, Rp15.650.

"Minyak goreng Rizky 1 liter Rp15.900, tropical 1 liter Rp20.200, tropical 2 liter Rp39.600, Sovia 1 liter Rp16.500, Sovia 2 liter Rp33.000, dan SIIP 1,8 liter Rp26.000," paparnya.

Selain itu, tersedia beras SPHP 5 Kg Rp54.000, beras gapoktan 2 Kg Rp23.000, gula manis kita 1 Kg Rp14.000, bawang merah 1/4 Kg Rp5.000, telur ayam 1/2 Kg Rp12.000, telur itik 5 butir Rp10.000.

H Aris mengatakan untuk distributor yang hadirkan itu dari Wings, minyak goreng kunci mas dan juga bekerjasama dengan Bulog khusunya beras dan gula.

"Total yang hadir ada kurang lebih delapan perusahaan dan alhamdulillah lancar hari ini," jelasnya.

Sementara itu, Kapolres HST, AKBP Jimmy Kurniawan mengatakan pelaksanaan pasar murah ini Polres HST bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah melalui Dinas Perdagangan.

"Pasar murah ini sangat membantu masyarakat untuk mendapatkan kebutuhan akan bahan pokok dengan harga yang lebih murah dari biasa," jelasnya.

AKBP Jimmy mengatakan pasar murah ini juga sebagai sarana bagi masyarakat khususnya mereka yang sangat membutuhkan ketersediaan bahan pokok di rumah.

Ia mengatakan Polres akan terus melakukan koordinasi dengan pemda untuk melihat titik mana saja yang perlu intervensi untuk menekan angka inflasi.

Sementara itu, seorang warga, Dayat saat ditemui mengakui senang adanya pelaksanaan pasar murah ini.

"Kami tentu senang dan sangat berterima kasih kepada Dinas Perdagangan bersama Pihak Polres HST yang telah menyelenggarakan pasar murah ini," ungkapnya.

Dayat mengatakan pasar murah ini sangat baik karena masyarakat bisa mendapatkan kebutuhan bahan pokok dengan harga yang lebih murah.

Editor


Komentar
Banner
Banner