Pemko Banjarbaru

Ratusan Warga di Kelurahan Syamsudin Noor Terima Sertifikat PTSL

apahabar.com, BANJARBARU – Senyum semringah nampak di wajah penerima Sertifikat Pendaftaran Tanah Sistematis Langsung (PTSL) di…

Featured-Image
Wali Kota Banjarbaru, H Nadjmi Adhani menyerahkan sertifikat PTSL kepada warga Kelurahan Syamsudin Noor. Foto-istimewa.

bakabar.com, BANJARBARU – Senyum semringah nampak di wajah penerima Sertifikat Pendaftaran Tanah Sistematis Langsung (PTSL) di Kelurahan Syamsudin Noor, Banjarbaru. Sertifikat PTSL diserahkan langsung Wali Kota Banjarbaru H Nadjmi Adhani, kemarin.

Sebelumnya, Pemko Banjarbaru, melalui Badan Pertanahan Nasional (BPN) setempat, menyerahkan sertifikat PTSL kepada ratusan warga dari Kelurahan Guntung Payung dan Kelurahan Landasan Ulin Barat.

Dalam menyerahkan sertifikat tersebut Nadjmi Adhani tidak sendiri. Ia didampingi Kepala BPN Banjarbaru Achmad Yanuari, serta Lurah Syamsudin Noor, Muhammad Fatah.

“Kami menyerahkan 340 sertifikat PTSL kepada warga. Ada 1001 target persil di Kelurahan Syamsudin Noor ini,” ujar Kepala BPN Kota Banjarbaru Ahmad Yanuari.

Yanuari menyebutkan, warga kelurahan Syamsudin Noor termasuk yang paling melengkapi persyaratan/data lainnya. “Data-data cepat diserahkan, cepat juga sertifikatnya dibagikan,” imbuhnya.

Sementara itu, Walikota Banjarbaru H Nadjmi Adhani berpesan, supaya setiap lahan yang sudah memiliki sertfikat itu dapat dimaksimalkan fungsinya sebagai fungsi sosial dan ekonomi.

“Kemudian dirawat, sertifikatnya disimpan, diamankan, dan difotokopi beberapa lembar,” pesan Nadjmi Adhani.

Selain itu ungkap Nadjmi, masyarakat jangan mudah tergoda untuk menjual tanahnya agar tidak menyesal di kemudian hari.

“Karena Kelurahan Syamsudin Noor ini kawasan yang punya prospek bagus dalam hal pengembangan ke depannya. Kita juga punya konsep aero city untuk dikembangkan,” pungkas Nadjmi.

Baca Juga:Katanya Gratis? Kok Bayar, Ini Tanggapan BPN Banjarbaru

Baca Juga:Sertifikat Tanah Dibagikan, Wali Kota: Itu Mengundang Investasi

Reporter: Ahc18
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Komentar
Banner
Banner