Bisnis

Ratusan Stand Siap Ramaikan Kalsel Expo 2023 di Lapangan Murjani Banjarbaru

Memeriahkan hari jadi ke-73 Provinsi Kalimantan Selatan, pemerintah menggelar Kalsel Expo di lapangan Murjani, 30 Agustus hingga 3 September 2023.

Featured-Image
Kalsel Expo beberapa tahun lalu di Martapura. Foto-dok apahabar.com

bakabar.com, BANJARBARU - Memeriahkan hari jadi ke-73 Provinsi Kalimantan Selatan, pemerintah menggelar Kalsel Expo di lapangan dr Murjani, Banjarbaru.

Kalsel Expo bertajuk Pembangunan di Banua itu dihelat 30 Agustus hingga 3 September 2023. Sebanyak 251 stand meramaikan perhelatan tersebut.

"Ini bakal menjadi pameran terbesar di Kalimantan Selatan," kata Plt Kepala Dinas Perdagangan Kalsel, Nurul Fajar Desira selaku koordinator Kalsel Expo, Jumat (11/8).

Kalsel Expo ini akan menampilkan berbagai potensi kinerja dan prestasi yang telah dicapai kalangan usaha pemerintah kabupaten/kota dan masyarakat di Banua. "Termasuk daerah-daerah lain di Indonesia," imbuhnya.

Yang bakal dipamerkan nanti antara lain terkait barang atau hasil produksi unggulan daerah, pelayanan publik dan informasi, produk kerajinan dan ekonomi kreatif.

Kemudian produk pertanian, peternakan, perikanan dan kelautan. Selain itu juga ada hasil dan potensi sumber daya alam, sumber daya manusia, investasi, otomotif, properti, furniture dan elektronik.

Selanjutnya, tak ketinggalan perbankan, lembaga keuangan lainnya, tempat wisata, kerajinan dan kesenian daerah.

"Terakhir teknologi terkini dan komunikasi, serta kuliner khas Kalsel dan nusantara," kata Fajar.

Untuk menambah kemeriahan Kalsel Expo 2023 itu, juga ada hiburan seperti pagelaran seni dan budaya, kuliner, lomba-lomba dan penampilan artis lokal maupun nasional.

Fajar mengimbau agar masyarakat Banua turut meramaikankan gelaran Kalsel Expo di lapangan Murjani Banjarbaru nanti.

Editor


Komentar
Banner
Banner