Tak Berkategori

Ratusan PNS Diambil Sumpah Saat Hujan, Bupati HST: Ini Awal dari Pengabdian

apahabar.com, BARABAI – Prosesi pengangkatan CPNS menjadi PNS di lingkungan Pemkab Hulu Sungai Tengah (HST) diwarnai…

Featured-Image
Bupati Aulia menyerahkan SK PNS secara simbolis kepada salah satu CPNS tahun Anggaran 2019 di HST, Jumat (7/1). Foto-apahabar.com/Lazuardi.

bakabar.com, BARABAI – Prosesi pengangkatan CPNS menjadi PNS di lingkungan Pemkab Hulu Sungai Tengah (HST) diwarnai guyuran hujan, Jumat (7/1) sore.

Saat itu, 285 CPNS alokasi formasi pada tahun anggaran 2019 yang diambil sumpahnya oleh Bupati HST, H Aulia Oktafiandi di halaman kantornya.

Meski diguyur hujan, proses pengambilan sumpah dan penyerahan SK PNS tetap berlangsung.

Dalam sambutan Bupati HST, Aulia Oktafiandi menyebut, pengambilan sumpah PNS di samping menjadi siklus kepegawaian juga bertujuan memberikan dorongan moral dalam bekerja.

“Meski hujan, anda sekalian masih berdiri tegak. Ini baru awal dari pengabdian saudara sebagai pelayan publik,” kata Bupati Aulia dalam sambutannya.

Aulia bilang perlu direnungkan mengenai kompetisi penerimaan CPNS dari waktu ke waktu . Di antara sekian banyak pendaftar, hanya segelintir orang yang dapat menajdi PNS.

“Saudara sekalian merupakan salah satu pendaftar terbaik. Itu kemudian juga harus kembali dibuktikan dengan kinerja di bidang masing-masing bahwa memang layak mendapatkan kesempatan menjadi PNS,” tegas Aulia.

Di mana para PNS ditempatkan, kata Aulia, di sanalah mereka diperlukan.

“Jadi tidak ada istilah dibuang, tempat basah, kering atau lainnya. Jalankan peran dan fungsi masing-masing,” tegas Aulia.

Dia berharap, PNS yang baru diangkat ini dapat memberikan layanan prima. Terutama profesionalisme, berintegritas, loyalitas dan disiplin.

Hal itu ditujukan untuk mewujudkan masyarakat HST yang makmur, unggul dan dinamis (Visi-Misi Bupati HST).

“Selamat bertugas, selamat berkarya bagi masyarakat Bumi Murakata,” tutup Bupati Aulia.

Kepala BKPSDMD HST, Wahyudi Rahmad menyebutkan para CPNS yang diambil sumpahnya menjadi PNS itu dari formasi 2019 lalu. Dari 290 lebih pelamar saat itu hanya 285 yang lulus seleksi.

“Mereka yang lulus ini menempati posisi tenaga guru, kesehatan hingga penyuluh,” kata Wahyudi.

Sementara dari alokasi CPNS 2019 lalu, wahyudi menyebutkan ada 7 formasi lowong. Di antaranya dokter, satpol pp, pengelola organisasi politik dan organisasi kemasyarakatan, analisis dan kerja sama penanaman modal.

“Ini karena ada yang tidak ada pelamar seperti dokter gigi. Sementara formasi lainnya karena tidak memenuhi passing grade,” tutup Wahyudi.

img

Bupati Aulia memberikan wejangan kepada ratusan PNS yng baru diangkat usai prosesi pengambilan sumpah di halaman Kantor Bupati HST, Jumat (7/1). Foto: bakabar.com/Lazuardi

img

Hujan mewarnai prosesi pengambilan sumpah ratusan PNS di halaman Kantor Bupati HST, Jumat (7/1). Foto-bakabar.com/Lazuardi



Komentar
Banner
Banner