Kalsel

Ratusan Personel Polresta Banjarmasin Dites Urine, Satu Terindikasi Positif Narkoba

apahabar.com, BANJARMASIN – Sebanyak 100 personel Polresta Banjarmasin dipilih secara acak untuk menjalani tes urine, Jumat…

Featured-Image
Satu dari seratus personel Polresta Banjarmasin yang menjalani tes urine terindikasi positif NarkobaSumber: istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – Sebanyak 100 personel Polresta Banjarmasin dipilih secara acak untuk menjalani tes urine, Jumat (11/09).

"Kita gelar 3 hingga 4 bulan sekali dengan waktu yang dirahasiakan. Personel yang dicek pun dipilih secara acak dengan cara bergantian dari 830 personel Polresta yang ada," ujar Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Rachmat Hendrawan melalui Wakapolresta, AKBP Sabana Atmojo.

Ia menjelaskan bahwa tes urine yang dilakukan pihaknya tersebut bertujuan sebagai bentuk pengawasan terus menerus kepada seluruh anggota agar tidak terjebak dalam penyalahgunaan Narkoba.

"Saat kita tes hari ini ada satu anggota yang hasilnya terindikasi positif. Kepada yang bersangkutan langsung kita lakukan pemeriksaan," lanjutnya.

Jika memang terbukti, maka sanksi tegas dipastikan akan diberikan kepada anggota yang melanggar, baik itu pembinaan hingga pencopotan.

Wakapolresta pun meminta seluruh anggota untuk memiliki komitmen kuat dari dalam diri agar tidak mudah tergoda dengan yang namanya Narkoba.
Pemeriksaan urine tersebut juga diikuti oleh semua Pejabat Utama (PJU) dan Kapolsek jajaran Polresta Banjarmasin.

Editor: Muhammad Bulkini

Komentar
Banner
Banner