Nasional

Ratusan Personel Diturunkan untuk Amankan Ibadah Natal di Banjarbaru

Polres Banjarbaru menurunkan 120 personel untuk pengamanan ibadah Natal 2023 di ibu kota provinsi.

Featured-Image
Polres Banjarbaru imbau masyarakat gunakan kembang api dan petasan saat perayaan pergantian tahun baru. Foto: dok. apahabar.com

bakabar.com, BANJARBARU - Polres Banjarbaru menurunkan 120 personel untuk pengamanan ibadah Natal 2023 di Ibu Kota Provinsi Kalsel.

Ratusan personel itu terbagi di 15 tempat ibadah Natal yang ada di Banjarbaru. Termasuk menyiagakan peleton pasukan dalmas.

"Satu titik itu jumlah personelnya bervariasi. Dari 5 sampai 10 orang," kata Kasi Humas Polres Banjarbaru, AKP Syahruji, Senin (25/12/2023).

Diturunkannya ratusan personel itu untuk memberikan rasa aman saat ibadah natal bagi umat Nasrani yang ada di Kota Idaman.

Adapun untuk perayaan pergantian Tahun Baru 2023-2024, masyarakat di Banjarbaru diimbau agar selalu menjaga diri dan keluarga.

"Kami juga mengingatkan masyarakat agar tidak melakukan konvoi dan euforia secara berlebihan, seperti menggunakan kembang api atau petasan," kata Kapolres Banjarbaru AKBP Dody H Kusumah di tempat terpisah.

"Mari bersama-sama menjaga keamanan untuk mewujudkan Banjarbaru yang kondusif," timpalnya.

Jika bepergian, masyarakay juga diingatkan agar memberitahu bhabinkamtibmas setempat. "Jika memerlukan polisi, segera hubungi call center polri di momor 110, atau melalui Aplikasi Cangkal," ujarnya.

Editor


1 Komentar
Banner
Banner