Borneo Hits

Ratusan Pemotor Ikuti Turdes Menembus Batas X Bersama Gubernur Kalsel

Kegiatan Turun ke-Desa atau Turdes X kembali dilaksanakan. Turdes ini bertujuan untuk melihat kondisi dan menampung aspirasi masyarakat di pelosok-pelosok Kalim

Featured-Image
Turdes X Menembus Batas resi dilepas Ketua TP PKK Kalsel, Hj Raudatul Jannah, di Keguernuran Kalsel. Foto: Adpimprov Kalsel

bakabar.com, BANJARBARU - Ratusan pemotor mengiringi perjalanan Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor, dalam program Turun ke Desa (Turdes) X, Senin (1/7).

Dilepas Ketua TP PKK Kalsel, Raudatul Jannah, Turdes X diikuti 778 peserta yang menggunakan 305 motor trail dan 148 mobil, plus 5 unit ambulans.

Menyasar 15 lokasi dari 13 kabupaten/kota, Turdes X bertujuan melihat kondisi dan menampung aspirasi masyarakat. Juga dirangkai kegiatan sosial seperti sunatan massal, dan pemberian makanan tambahan ke ibu hamil.

Kemudian pembagian batuan bahak pokok, hibah ke sejumlah badan usaha desa dan anak sekolah, serta aktivasi Identitas Kependudukan Digital (IKD) dari Disdukcapil.

"Setiap titik yang didatangi juga akan dilakukan penanaman pohon," papar Kepala Dinas Kehutanan Kalsel, Fatimatuzzahra, selaku Ketua Pelaksana Turdes X.

Tujuan pertama Turdes X adalah Tanah Laut. Kemudian Tanah Bumbu, dan Kotabaru.

Selanjutnya bergerak ke Tapin, Hulu Sungai Selatan, Hulu Sungai Tengah, Balangan, Hulu Sungai Utara dan Tabalong, sebelum menuju Barito Kuala dan finis di Kiram Park.

Editor


Komentar
Banner
Banner