Pemprov Kalsel

Ratusan Pejabat Lingkup Pemprov Kalsel Dilantik Paman Birin

Sebanyak 252 pejabat lingkup Pemprov Kalimantan Selatan dilantik, di gedung Idham Chalid, Banjarbaru, Jumat (20/10). Mereka terdiri dari eselon II, III, IV dan

Featured-Image
Pelantikan 252 pejabat eselon II, III, IV dan V lingkup Pemprov Kalsel. Foto: Adpimprov

bakabar.com, BANJARBARU - Sebanyak 252 pejabat lingkup Pemprov Kalimantan Selatan (Kalsel) dilantik, di gedung Idham Chalid, Banjarbaru, Jumat (20/10/2023). Mereka terdiri dari eselon II, III, IV dan V.

Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor atau Paman Birin meminta mereka yang dilantik agar memahami fungsi dan kewajibannya masing-masing.

Paman Birin mengklaim, pelantikan itu tidak ada kepentingan apapun. "Hanya untuk mengisi kekosongan jabatan dan mempercepatan pembangunan," paparnya.

Dia menegaskan, promosi dan mutasi jabatan merupakan hal yang lumrah dalam roda pemerintahan.

Paman menyebut, masih banyak persoalan yang perlu dituntaskan bersama. Seperti kemiskinan ekstrem, stunting, inflasi, hingga ancaman krisis pangan.

Ia juga meminta pejabat tidak boleh ketinggalan dengan perkembangan teknologi dan digitalisasi seperti sekarang.

Kepala Badan Kepagawaian Daerah (BKD) Kalsel, Dinansyah mengatakan, meski sudah ada pelantinkan ratusan pejabat, namun masih ada posisi yang kosong di lingkungan pemprov.

Yakni 12 posisi jabatan tinggi pratama yang belum diisi definitif. Pertama Asisten Administrasi Umum, Kepala Biro Kesra, Kepala Dinas Sosial, Kepapa Biro Hukum, Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Kepala Pengelolaan dan Aset Daerah.

Lalu, Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Direktur RSUD Ulin, Kepala Biro Pemerintahan dan Kepala Dinas Perdagangan.

"Pengisian jabatan ini harus melalui seleksi," pungkas Dinan.

Editor


Komentar
Banner
Banner