Kalsel

Ratusan Mahasiswa Uniska Ikuti Yudisium, Siap Bersaing di Dunia Kerja

apahabar.com, BANJARMASIN – Lulusan Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (Fisip) Universitas Islam Kalimantan (Uniska) Muhammad Arsyad…

Featured-Image
Suasana proses yudisium mahasiswa/i Fisip Uniska MAB Banjarmasin. Foto-apahabar.com/Bahaudin Qusairi

bakabar.com, BANJARMASIN – Lulusan Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (Fisip) Universitas Islam Kalimantan (Uniska) Muhammad Arsyad Al Banjari diklaim bisa bersaing di dunia kerja.

Terbukti alumninya banyak yang bekerja sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN). Yang paling terkenal adalah Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel), Sahbirin Noor.

"Jadi yang lulus ini insyaallah sudah siap dan dibekali tidak hanya untuk sektor pemerintahan atau publik tapi juga disiapkan untuk sektor swasta,” ujar Plt Dekan Fisip Uniska Junaidy, saat proses yudisium di salah satu hotel berbintang di Banjarmasin, Sabtu (20/11).

Dalam yudisium tersebut, Uniska meluluskan 275 mahasiswa. 201 mahasiswa di antaranya berasal dari jurusan Administrasi Publik dan 74 lainnya dari prodi Ilmu Komunikasi.

Ia berharap para alumni Uniska bisa mendapatkan pekerjaan sesuai jurusannya atau minimal bisa membuka lapangan kerja yang baru, sehingga bisa berguna untuk masyarakat.

Karena, menurut dia, sebelum lulus mahasiswa Fisip Uniska sudah dipersiapkan ke jenjang selanjutnya. Di antaranya Administrasi Publik yang dari awal disiapkan untuk menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

“Dipersiakan jadi abdi negara dan administrator publik,” imbuhnya.

Acara Yudisium Fisip Uniska 2020/2021 dihadiri Ketua Dewan Pembina Yayasan Hj Rahmi Tajudinnor, Ketua Badan Pengurus Yayasan H Budiman Mustafa, Rektor Uniska Prof Abdul Malik dan jajaran Staf Uniska Banjarmasin.



Komentar
Banner
Banner