Kalsel

Ratusan Juta Rupiah di Wildan Sari, Hangus Dilahap Api

apahabar.com, BANJARMASIN – Sejumlah rumah ludes terbakar di Jalan Wildan Sari 1 RT 01 RW 01,…

Featured-Image
6 rumah terbakar di Wildan Sari. Foto-apahabar.com/amrullah

bakabar.com, BANJARMASIN – Sejumlah rumah ludes terbakar di Jalan Wildan Sari 1 RT 01 RW 01, Kelurahan Telaga Biru, Kecamatan Banjarmasin Barat, Jumat (13/9) malam.

Dari musibah kebakaran malam itu tidak ada laporan korban jiwa, namun diperkirakan menimbulkan kerugian ratusan juta rupiah dan mengakibatkan 26 jiwa dari 7 keluarga harus kehilangan rumahnya.

“Kerugian ditaksir mencapai Rp600.000.000,” kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Banjarmasin, M. Hilmi kepadabakabar.com.

Hampir satu jam relawan pemadam kebakaran bersama warga berjibaku memadamkan si jago merah. Sumber air yang sulit disinyalir menjadi salah satu kendala utama di lapangan.

Selain itu, kondisi angin yang berhembus cukup kencang juga menjadi penyebab cepatnya api menjalar ke bangunan di sekitarnya. Tak ayal, hal tersebut membuat 6 buah rumah di kawasan itu hangus terbakar.

Hingga berita ini diturunkan penyebab api masih misterius, namun menurut penuturan warga sekitar api berasal dari rumah warga yang sedang kosong ditinggal pergi oleh pemiliknya.

“Saya mencium bau gosong seperti ada yang terbakar, tiba-tiba saat keluar api sudah besar. Rumahnya sedang kosong ditinggal pergi,” ujar salah seorang warga, Kahfi di lokasi kejadian.

Baca Juga: Kebakaran di Wildan; Warga Panik, Langit Merah Saga

Baca Juga: Kebakaran di Wildan Sari, 6 Rumah Ludes, Bermula dari Kediaman Kosong

Baca Juga:Api Berkobar di Wildan Sari

Reporter: Riyad Dafhi Rizki
Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner