Kabar Haji 2023

Ratusan Jemaah Haji Telah Kembali ke Tanah Air

Ratusan jemaah haji gelombang pertama tiba di debarkasi Pondok Gede. Pembagian koper dan Zam-zsm akan dilakukan di Asrama Haji.

Featured-Image
Plh. Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah, Kementerian Agama (Kemenag) Suyitno saat Menerima Kedatangan Ratusan Jemaah Haji di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur (Foto:apahabar.com/Juned Rodo)

bakabar.com, JAKARTA - Ratusan jemaah haji gelombang pertama yang tergabung di dalam Kelompok Terbang (kloter) 4 DKI Jakarta telah tiba di debarkasi Pondok Gede, Jakarta pada Selasa (4/7) malam hari.

Plh. Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah, Kementerian Agama (Kemenag) Suyitno mengatakan bahwa ratusan jemaah haji yang telah tiba dari tanah suci  tanpa adanya kendala kepulangan dari Arab Saudi menuju Indonesia.

"Ini adalah kloter 4, dari Jakarta Utara yang jumlah jemaahnya 371 orang. Alhamdulillah mereka datang dengan selamat semua dan alhamdulillah tepat waktu," kata Suyitno saat menerima kepulangan jemaah haji di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur.

Baca Juga: 78 Jemaah Haji Embarkasi Surabaya Meninggal di Mekkah

Ia mengatakan bahwa setibanya di bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), seluruh proses administrasi juga telah dilakukan.

"Tadi sudah dilakukan dengan melakukan proses administrasi di Soetta dan pihak imigrasi dan tentunya terkait tiket," jelasnya.

"Pendistibusian koper dan Zamzam tidak mungkin di lakukan di bandara. Itulah mengapa setelah penyelesaian imigrasi, jemaah dibawa ke asrama," lanjutnya.

Baca Juga: Tiga Kloter Jemaah Haji Debarkasi Surabaya Tiba

Sementara itu, Deputi Peningkatan Kualitas Pendidikan dan Moderasi, Kemenko PMK Warsito berharap agar jemaah haji mendoakan bangsa ini agar senantiasa diberkahi Allah Swt dan terus bersyukur dapat menjalankan rangkaian ibadah haji dengan lancar.

"Doakan bangsa kita tercinta ini diberkahi Allah Swt, dan semoga Jemaah haji Indonesia memperoleh haji mabrur," pungkas Warsito.

Editor


Komentar
Banner
Banner