Kebakaran Jakarta

Ratusan Ekor Ternak di Pondok Kopi Habis Dilahap si Jago Merah

Kebakaran melanda tempat penampungan hewan ternak beserta dengan tempat usaha penyewaan tenda yang berada di bilangan Pondok Kopi, Jakarta Timur, Minggu (26/3).

Featured-Image
Hewan Ternak yang Berhasil diselamatkan Dalam Insiden Kebakaran Kandang penampungan Hewan Ternak (Dok. Gulkarmat Jaktim untuk apahabar.com)

bakabar.com, JAKARTA - Kebakaran melanda tempat penampungan hewan ternak beserta dengan tempat usaha penyewaan tenda yang berada di bilangan Pondok Kopi, Jakarta Timur, Minggu (26/3).

Insiden kebakaran tersebut diketahui mulai terjadi pada pukul 18.34 WIB. Akibat dari peristiwa kebarakan tersebut diketahui sebanyak ratusan hewan ternak berjenis kambing menjadi korban amukan si jago merah.

"Tempat usaha tenda dan Peternakan (penampungan) kambing (Kambing 132 ekor terbakar, truk 3, Mobil kol 1, motor 1)," kata Kesudin Gulkarmat Jakarta Timur, Gatot Sulaeman usai mengikuti proses pemadaman tersebut di lokasi, Minggu (26/3).

Baca Juga: Kabel Listrik Putus Sentuh Bensin Picu Kebakaran di Pondok Bambu

Gatot lebih lanjut menerangkan bahwa awal mula munculnya si jago merah yang langsung dengan cepat membumbung tinggi itu, dikarenakan dugaan awal dari ledakan yang terjadi di tempat penyewaan alat tenda.

"Api diduga dari rumah usaha dekorasi (Tenda), dan warga mendengar ledakan sebelumnya," ujarnya.

Adapun tim pemadam kebakaran yang diterjunkan sebanyak 80 personel dengan unit peralatan yang digunakan sebanyak 16 unit.

Baca Juga: Pasca-Kebakaran Cipinang, Bapanas Pastikan Stok Beras Tidak Terdampak

Dari insiden ini pun, diperkirakan korban mengalami kerugian mencapai Rp 500.000.000.

Hingga saat ini, proses pendinginan terus dilakukan agar api tidak kembali berkobar dan merebut ke sejumlah bangunan yang berada di sekitarnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner