Pemko Banjarbaru

Ratusan CPNS Dihadiahi SK Pengangkatan oleh Pemkot Banjarbaru

apahabar.com, BANJARBARU – Sebanyak 186 Pegawai Negeri Sipil (CPNS) lingkup Banjarbaru dihadiahi SK pengangkatan oleh Pemkot…

Featured-Image
Wakil Wali Kota Banjarbaru, Darmawan Jaya Setiawan saat menyerahkan langsung SK pengangkatan CPNS formasi umum, di Gedung Bina Satria Senin (28/12/2020). Foto: Istimewa

bakabar.com, BANJARBARU – Sebanyak 186 Pegawai Negeri Sipil (CPNS) lingkup Banjarbaru dihadiahi SK pengangkatan oleh Pemkot setempat.

Wakil Wali Kota Banjarbaru, Darmawan Jaya Setiawan menyerahkan langsung SK pengangkatan CPNS formasi umum tersebut, di Gedung Bina Satria, Senin (28/12/2020).

Tampak hadir Sekertaris Daerah Kota Banjarbaru H Said Abdullah, Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Kota Banjarbaru Sri Lailana dan seluruh Kepala SKPD di Lingkup Pemkot Banjarbaru.

Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Kota Banjarbaru, Sri Lailana menyampaikan bahwa kegiatan penerimaan SK CPNS lingkup Kota Banjarbaru ini merupakan yang pertama se-Kalsel.

“Penyerahan SK ini, Banjarbaru yang pertama, penyerahan ini bertujuan agar memperoleh CPNS yang memiliki karakteristik sebagai pelaku penyelenggara pelayanan publik, dan mampu berperan baik sebagai perangkat Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ujar Sri.

Ia juga berharap para CPNS Banjarbaru memiliki intelegensia yang tinggi untuk pengembangan kapasitas dan kinerja organisasi. Serta memiliki keterampilan, keahlian, dan perilaku sesuai dengan tuntutan jabatan.

Dibeberkan Sri, total keseluruhan CPNS yang menerima SK pada hari ini sebanyak 186 orang dari 188 formasi yang dibuka.

186 orang tersebut, tadinya bersaing dengan 4.004 pelamar lainnya melalui sistem online Portal Nasional SSCN tahun 2019.

Dari sana, jumlah pelamar yang lulus sebanyak 3.743 dan jumlah pelamar yang tidak lulus adalah sebanyak 262 orang.

Kemudian, melewati tahapan demi tahapan akhirnya terpilihlah 186 orang itu.

Berhasil memenangkan persaingan yang sengit, Wakil Wali Kota Banjarbaru, Darmawan Jaya Setiawan mengucapkan selamat dan berharap ke 186 orang tadi mampu menjadi motivasi dan penyemangat bagi pejuang CPNS lainnya.

Darmawan juga mengingatkan, mereka yang telah diamanahi SK, dituntut profesionalitas dan tanggung jawab sebagai abdi negara dan abdi masyarakat.

“Karena saudara sudah diikat dengan tugas, kewajiban dan larangan sesuai dengan PP nomor 53 tahun 2010 tentang disiplin Pegawai Negeri Sipil, serta saudara mempunyai kesetiaan dan ketaatan terhadap Pancasila, UUD 1945 dan Pemerintah,” jelas Darmawan.

Selain itu, lanjutnya ke 186 orang tersebut juga harus memiliki mental yang baik, bersih, jujur, berdayaguna dan penuh tanggung jawab terhadap tugasnya.

“Serta mendukung usaha pemerintah guna mendorong terciptanya tata kelola pemerintahan yang baik, pengabdian, dedikasi, dan loyalitas saudara-saudara sangat diperlukan disini untuk meningkatkan citra positif pemerintah kota Banjarbaru,” terang Darmawan.

Terakhir ia berpesan agar jangan bosan belajar dan terus menggali informasi terkait fungsi dan tugasnya.

“Sehingga saudara-saudara dapat menjalankan tugas dan amanah tersebut dengan benar dan penuh tanggung jawab,” pungkasnya.(*)

Komentar
Banner
Banner