musik

Ratu Rock N Roll Dunia, Tina Turner Meninggal Dunia di Usia 83 Tahun

Dijuluki sebagai Queen of Rock N Roll, atau Ratu Rock N Roll, penyanyi legendaris Tina Turner meninggal dunia di usia 83 tahun.

Featured-Image
Dijuluki sebagai Queen of Rock N Roll, atau Ratu Rock N Roll, penyanyi legendaris Tina Turner meninggal dunia di usia 83 tahun. Foto-Net

bakabar.com, BANJARMASIN - Dijuluki sebagai Queen of Rock N Roll, atau Ratu Rock N Roll, penyanyi legendaris Tina Turner meninggal dunia di usia 83 tahun.

Mengutip laporan CNN Internasional, Tina meninggal di rumahnya di Küsnacht dekat Zurich, Swiss.

"Tanpa dia, dunia kehilangan legenda musik dan panutan," demikian bunyi sebuah pernyataan dari pihak keluarga di halaman Facebook Tina Turner yang terverifikasi, Kamis (25/5).

"Dengan musiknya dan hasratnya yang tak pernah berhenti untuk hidup, Tina memikat jutaan penggemar di seluruh dunia dan menginspirasi bintang-bintang masa depan. Hari ini kami mengucapkan selamat tinggal kepada seorang teman tersayang yang meninggalkan kami semua karya terbesarnya: musiknya. Tina, kami akan sangat merindukanmu," sambung pernyataan tersebut.

Mengutip The Guardian, Tina sudah lama sakit. Dia didiagnosis menderita kanker usus pada tahun 2016 dan menjalani transplantasi ginjal pada tahun 2017.

Pada 2020, Turner mengatakan kepada Guardian bahwa meskipun ia menderita masalah kesehatan yang serius, ia merasa sangat bahagia dalam 10 tahun terakhir hidupnya.

Besar di pedesaan Nutbush, Tennessee, Tina Turner menghabiskan masa kecilnya sebagai penyanyi paduan suara di gereja.

Tina terjun ke dunia musik sejak 1957 dengan bergabung dengan grup musik. Hingga pada 1976, Tina memutuskan untuk berkarier solo.

Selama berkarier, Tina Turner memiliki beberapa hits andalan seperti Proud Mary, The Best, Nutbush City Limits hingga I Don't Wanna Lose You.

Editor


Komentar
Banner
Banner