Sport

Ratu Elizabeth II Tutup Usia, Pertandingan Liga Inggris Bakal Ditunda?

apahabar.com, JAKARTA – Ratu Elizabeth II meninggal dunia di Istana Balmoral, Skotlandia, Kamis (8/9/2022) sekitar pukul…

Featured-Image
Ratu Elizabeth II meninggal dunia dalam usia 96 tahun. (Foto: dok. Premiere League)

bakabar.com, JAKARTARatu Elizabeth II meninggal dunia di Istana Balmoral, Skotlandia, Kamis (8/9/2022) sekitar pukul 18.30 waktu setempat. Ratu monarki konstitusional dari 16 negara berdaulat itu meninggal dunia dalam usia 95 tahun, setelah bertahta selama 70 tahun.

Istana Buckingham secara resmi mengumumkan kematian Elizabeth di Twitter, Kamis sore waktu setempat.”Sang Ratu meninggal dengan tenang di Balmoral sore ini,” cuit pengumuman itu.

Kemudian Raja Charles turut mengatakan, bahwa “Kami sangat berduka dengan berpulangnya ratu yang sangat dihKemati dan seorang ibu yang sangat dicintai,” seperti dikutip BBC.

Pangeran Charles juga yakin kepergian Ratu akan sangat dirasakan di seluruh penjuru negeri, di negara-negara Persemakmuran dan di seluruh dunia. Ia mengatakan pada masa berkabung ia dan keluarganya akan terbantu oleh kenyataan bahwa Ratu mendapat penghormatan dan rasa cinta yang begitu dalam.

Pertandingan Liga Inggris Ditunda?

Dengan kepergian Ratu Elizabeth II, jadwal pertandingan Liga Inggris pekan ke-7 kemungkinan bakal ditunda. Seperti dikutip dari Daily Star, Britania Raya akan memasuki period of mourning atau dalam masa-masa berduka. Itu Artinya, setiap aktivitas rekreasional dan keolahragaan kemungkinan akan ditunda.

Pihak Department for Digital, Culture, Media and Sport (DCMS) rencananya akan berdiskusi dengan Premier League maupun FA terkait pengambilan sikap dan keputusan. Meski sebenarnya tidak ada aturan khusus bahwa olahraga harus dihentikan sementara atau ditunda.

Kendati demikian, DCMS mengonfirmasi bahwa setiap aktivitas keolahragaan yang dijadwalkan pada hari pemakaman Ratu harus ditunda atau dijadwalkan ulang. Namun, pihak Premiere League hingga saat ini masih belum mengumumkan terkait penundaan pekan ke-7 Liga Inggris. Mereka hanay mengumumkan terkaita ucapan duka.

One Minute Silence Arsenal dan MU

Bersamaan dengan pengumuman kematian Ratu Elizabeth II, Arsenal dan Manchester United turut memberikan penghormatan “one minute silence saat berlaga di ajang EUFA Europa League pekan pertama.

Arsenal memberi penghormatan terakhir sang Ratu, ketika pertandingan berjalan setengah babak melawan FC Zurich di Swiss. Sementara Manchester United juga memberikan penghormatan “diam satu menit” saat menjamu Real Sociedad di Old Trafford. (DF)

Komentar
Banner
Banner