Pemkab HSS

Rapat Satgas Covid-19 HSS Targetkan 70 Persen Vaksinasi

apahabar.com, KANDANGAN – Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (Pemkab HSS) menggelar rapat Satuan Tugas (Satgas) Covid-19…

Featured-Image
Rapat Koordinasi Satgas Covid-19 Kabupaten HSS. Foto-Istimewa

bakabar.com, KANDANGAN – Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (Pemkab HSS) menggelar rapat Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 guna menyukseskan target 70 persen percepatan vaksinasi sampai akhir tahun nanti, Selasa (7/12).

Rapat tersebut dipimpin Bupati HSS Achmad Fikry didampingi Wakapolres HSS Kompol Reinaldo, serta diikuti seluruh kepala perangkat daerah dan camat se-Kabupaten HSS di Aula Rakat Mufakat Sekretariat Daerah (Setda) setempat.

Bupati Achmad Fikry mengatakan berbagai langkah dan strategi dilakukan Pemkab HSS dalam percepatan vaksinasi agar target tercapai, diantaranya mendekatkan pelayanan vaksinasi ke tingkat desa/RT (door to door) dengan dukungan semua pihak.

Meningkatkan Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE) terkait manfaat dan efek samping vaksinasi, bekerja sama dengan pihak swasta untuk mendukung kegiatan vaksinasi serta penerima bantuan sosial wajib sudah divaksinasi.

“Pendekatan melalui kegiatan keagamaan di masjid dan penyediaan gerai vaksinasi juga akan kita lakukan,” kata Bupati Fikry.

Kemudian, membuat payung hukum terkait pelayanan administrasi yang wajib mencantumkan persyaratan vaksinasi.

“Upaya-upaya yang tidak tercover di kegiatan masing-masing target akan terus kita maksimalkan,” imbuhnya.

Selain itu, Bupati Fikry juga meminta Persatuan Guru Repulik Indonesia (PGRI) dan Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) HSS dapat berkolaborasi untuk menyukseskan kekebalan kelompok (herd immunity) masyarakat.

“Mari bersama kita dorong percepatan vaksinasi sehingga apa yang ditargetkan Presiden Joko Widodo pada akhir tahun 70 persen tercapai,” pungkasnya.



Komentar
Banner
Banner