Tak Berkategori

Rangkaian HUT TNI ke-76, Kodim 1003 HSS Donor Darah Bersama PMI

apahabar.com, KANDANGAN – Komando Distrik Militer (Kodim) 1003 Hulu Sungai Selatan (HSS) melaksanakan bakti sosial donor…

Featured-Image
Wabup HSS Syamsuri Arsyad melihat langsung bakti sosial donor darah di Makodim 1003 HSS. Foto-apahabar.com/Nuha

bakabar.com, KANDANGAN – Komando Distrik Militer (Kodim) 1003 Hulu Sungai Selatan (HSS) melaksanakan bakti sosial donor darah dalam rangkaian Hari Ulang Tahun atau HUT TNI ke-76, Rabu (29/9).

Menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten HSS, personel Kodim 1003 nampak antusias menyumbang darah sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama.

Komandan Kodim 1003 HSS Letkol Inf Nurlewedie Nurdin Kanan menyampaikan bahwa kegiatan kemanusiaan yang dilakukan merupakan wujud kepedulian sosial TNI.

“Sekaligus memaknai HUT TNI ke-76, Bersatu Berjuang Kita Pasti Menang,” ungkapnya.

Selain anggota TNI, bakti sosial di Makodim 1003 HSS tersebut juga diikuti Polri dan masyarakat umum.

Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad mengatakan totalnya sudah terkumpul sebanyak 17 kantong diperoleh dari para pendonor.

Adanya ketersedian kantong darah sangat bermanfaat, karena hampir setiap waktu selalu ada permintaan donor darah dari warga yang membutuhkan.

“Terima kasih Kodim 1003 HSS yang telah membantu PMI untuk ketersedian stok darah,” ujar Syamsuri Arsyad Selaku Ketua PMI Kabupaten HSS.

Menurut Wakil Bupati HSS, apa yang dilakukan oleh Kodim 1003 melalui bakti sosial donor darah akan menjadi berkah dan pahala yang besar karena setitik darah sangat berarti bagi mereka yang memerlukan.

“Ke depan kita akan tindak lanjuti dengan perjanjian kerjasama donor darah dengan TNI/Polri, supaya ketersediaan darah setiap periodik bisa diprediksi,” pungkasnya.



Komentar
Banner
Banner