Kalsel

Rangkaian HUT ke-42, Alumni SMAN 4 Banjarmasin Sambangi ‘Sekolah Bawang’

apahabar.com, BANJARMASIN – Momentum HUT ke 42, Sejumlah alumni SMA Negeri 4 Banjarmasin berbagi kasih kepada…

Featured-Image
Alumni SMAN 4 Banjarmasin bersama muris ‘Sekolah Bawang’. Foto-Istimewa.

bakabar.com, BANJARMASIN – Momentum HUT ke 42, Sejumlah alumni SMA Negeri 4 Banjarmasin berbagi kasih kepada sesama dengan menyambangi SD Kelas Khusus Pasar Lima Banjarmasin.

Sekolah dasar yang terletak di Jalan Pasar Baru Lantai 2, Pasar Lima, Kecamatan Banjarmasin Tengah itu merupakan sebuah lembaga pendidikan untuk anak jalanan, anak terlantar hingga gelandangan.

Para alumni SMA Negeri 4 Banjarmasin angkatan 1980-2018 itu mengadakan acara kumpul-kumpul dan berbagi kasih kepada siswa-siswi yang membutuhkan uluran tangan.

Acara berlangsung dalam suasana yang meriah sekaligus khidmat. Tak jarang tingkah pola anak-anak jalanan ini membuat alumni SMA Negeri 4 Banjarmasin terharu dan bangga. Terutama setelah melihat besarnya semangat mereka untuk menuntut ilmu.

Selain itu, rombongan alumni SMA Negeri 4 Banjarmasin juga memberikan bantuan berupa paket keperluan sekolah, snack dan sejumlah uang untuk kebutuhan operasional sekolah.

Ervina, selaku koordinator lapangan mengatakan, baksos di sekolah yang terkenal dengan sebutan ‘Sekolah Bawang’ (lantaran letaknya di antara pedagang bawang) tersebut merupakan salah satu program alumni dalam rangkaian peringatan HUT SMAN 4 Banjarmasin. Dengan tujuan untuk peduli sesama pelajar, terutama mereka yang membutuhkan.

“Selama ini banyak anggapan bahwa acara alumni hanya bersifat seremonial serta hura-hura. Tapi saat ini kami menjalankan fungsi sosial dengan mendatangi adik-adik yang berada di sekolah khusus ini,” ujar Ervina kepada bakabar.com di sela-sela kegiatan.

Menurut Ervina, bantuan berupa perlengkapan sekolah dan sejumlah dana itu berasal dari sumbangan para alumni yang jauh hari sudah mereka canangkan.

“Ini merupakan sumbangan para anggota alumni yang berada di Banjarmasin dan sekitarnya, sebagai program peduli kepada sesama. Dan akan berlanjut pada tahun mendatang,” tandasnya.

“Semoga sumbangan kami ini bisa membantu dan bermanfaat untuk siswa dan siswi di sekolah Bawang ini,” harap Ervina, yang juga merupakan pentolan Radio Amatir Penduduk Indonesia (RAPI) itu.

Baca Juga:Jelang HUT KNPB, Polisi Tingkatkan Pengamanan

Baca Juga:Rizky Febian Meriahkan Ulang Tahun SMAN 2 Banjarmasin

Reporter: Eddy Andriyanto
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner