Pemkab Tanah Bumbu

Rakor di Kusan Hilir, Bupati Zairullah Serap Aspirasi Masyarakat melalui Kepala Desa

apahabar.com, BATULICIN – Bupati Tanah Bumbu, H M Zairullah Azhar, melakukan rapat koordinasi (rakor) dalam rangka…

Featured-Image
Bupati Zairullah saat menggelar rakor di Kusan Hilir. Foto: Istimewa

bakabar.com, BATULICIN – Bupati Tanah Bumbu, H M Zairullah Azhar, melakukan rapat koordinasi (rakor) dalam rangka sinergisitas dan percepatan pembangunan di desa.

Rakor kali ini dilaksanakan di Kecamatan Kusan Hilir yang dihadiri sebanyak 21 kepala desa dan 1 lurah untuk menyampaikan presentasi di hadapan Bupati.

Para kepala desa dan lurah juga menyampaikan beberapa usulan, di antaranya tentang sarana infrastruktur, permasalahan kesehatan, pendidikan, sosial, banjir, dan beberapa hal terkait objek wisata yang ada di Kecamatan Kusan Hilir.

“Usulan yang disampaikan kepala desa ini harus segera ditanggapi secepatnya dan akan dilakukan pembahasan di tingkat pemerintah kabupaten dengan melibatkan SKPD terkait,” ucap Zairullah, Rabu (8/9).

Zairullah mengatakan apa yang disampaikan kepala desa adalah aspirasi langsung dari masyarakat.

“Oleh karena itu saya mengajak semua pimpinan SKPD untuk mendengarkan langsung, sehingga ada tindak lanjut di tingkat daerah," ujar Zairullah.

Zairullah juga meminta kepada para kepala desa agar mampu melakukan perubahan yang besar di wilayah Kusan Hilir.

"Kita terus mendorong percepatan pembangunan dan merencanakan pembangunan beberapa kantor dinas yang berlokasi di Pagatan,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Bupati Zairullah juga menyinggung terkait akan dibangunnya Balai Latihan Kerja (BLK) tingkat nasional, sehingga para pemuda di wilayah itu memiliki kesempatan untuk dilatih dan siap kerja.



Komentar
Banner
Banner