Sport

Rakerprov, IMI Kalsel Optimis Raih Prestasi Terbaik di PON 2021

apahabar.com, BANJARBARU – Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kalsel melaksanakan rapat kerja provinsi (Rakerprov) di Sekretariat di…

Featured-Image
Ketua IMI Kalsel, Edy Sudarmadi. Foto-apahabar.com/Hasan

bakabar.com, BANJARBARU – Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kalsel melaksanakan rapat kerja provinsi (Rakerprov) di Sekretariat di Jalan Cokrokusumo, Sungai Besar, Sabtu (3/7).

Sejatinya, kegiatan ini merupakan Rakerprov 2020. Namun karena adanya pandemi Covid-19, maka gelaran itu dilaksanakan di Tahun 2021.

Ketua IMI Kalsel, Edy Sudarmadi mengatakan, pihaknya bakal memaksimalkan persiapan para pebalap yang bakal mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua nanti.

“Kami selalu optimis, para atlet bakal meraih prestasi di gelaran akbar empat tahunan PON XX nanti,” ujar Ketua IMI kepada awak media.

Optimis ini bukannya tidak beralasan, kata dia, karena pihaknya sudah mempersiapkan dan melatih sejumlah atlet yang bakal mewakili Banua di ajang PON XX Papua.

“Pastinya di sektor otomotif, insyaallah kita raih medali emas. Doakan saja,” tandasnya.

Sementara, Kepala Dinas Pemuda Olahraga (Kadispora) Kalsel, Hermansyah mengatakan, rakerprov ini luar biasa, karena maski di tengah pandemi masih tetap bisa dilaksanakan.

“Jadi ini menjadi motivasi kepada para instansi khususnya insan olahraga tetap lakukan kegiatan meski tengah pandemi. Jangan takut, karena kita bisa melalukannya dengan tetap mematuhi prokes yang ketat,” katanya.

Hermansyah bilang, Pemprov sendiri bakal selalu mendukung otomotif di Banua. Terlebih dapat meningkatkan ekonomi masyarakat dari sektor pariwisata.

“Pariwisata dapat dieksplorasi dengan kegiatan otomotif, misalnya turing dan lainnya,” tambahnya.

Terkait prestasi olahraga otomotif di Banua, kata dia, akan pihaknya bahas nanti untuk terus dikembangkan.

“Agar prestasi olahraga khsusunya di otomotif lebih tinggi,” singkatnya.

Sebagai informasi, PON XX di Papua bakal digelar pada Oktober 2021 nanti dengan prokes Covid-19 yang super ketat.



Komentar
Banner
Banner