Pemkab Balangan

Raihan Opini WTP Pemkab Balangan Diapresiasi Wakil Rakyat

apahabar.com, PARINGIN – Pemkab Balangan berhasil meraih predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa…

Featured-Image
Ketua DPRD Ahsani Fauzan mengapresiasi Opini WTP yang diraih Pemkab Balangan. Foto-Istimewa

bakabar.com, PARINGIN - Pemkab Balangan berhasil meraih predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

Apresiasi pun datang dari berbagai pihak, termasuk dari para wakil rakyat di Balangan.

Ketua DPRD Balangan Ahsani Fauzan menilai raihan itu merupakan predikat yang membanggakan karena diraih tujuh tahun berturut-turut.

''Kami mengapresiasi raihan Opini WTP ini,'' ujarnya.

Menurut Fauzan, predikat tersebut menandakan bahwa LKPD yang disajikan pemkab Balangan kepada BPK memenuhi ketentuan undang-undang dalam menyampaikan laporan keuangan secara tepat waktu.

‘'Apalagi dilakukan secara konsisten dalam tujuh tahun berturut turut,'' katanya.

Dia menambahkan, opini yang diperoleh Pemkab Balangan adalah bukti nyata kinerja pemerintah yang maksimal.

"Ini adalah bukti bahwa pemerintah benar benar bekerja keras dengan mempertahankan WTP 7 kali berturut-turut," tambanya.

Namun politisi muda Partai Golkar itu tidak memungkiri bahwa dalam LHP yang diberikan oleh BPK ada sejumlah catatan rekomendasi. Meski begitu dia menilai itu masih wajar.

“Makanya Undang Undang No 15 Tahun 2004 tentang pemeriksaan pengolaan dan tanggung jawab keuangan negara telah mengamanatkan untuk segera menindak lanjuti rekomendasi hasil pemeriksaan BPK, dengan selambatnya 60 hari setelah laporan hasi pemeriksaan diterima,” imbuhnya.

Predikat WTP tersebut disampaikan langsung oleh Kepala BPK RI Perwakilan Provinsi Kalsel, Tornanda Syaifullah kepada seluruh Bupati dan Walikota se provinsi Kalsel yang digelar melalui Video Conference (vidcon) dari Ruang Rapat Bupati Balangan, Selasa (16/06) kemarin.

Vidcon penyampaian hasil pemeriksaan BPK RI Perwakilan Provinsi Kalsel itu dihadiri Bupati Balangan H Ansharuddin, Ketua DPRD Balangan Ahsani Fauzan, Sekdakab H Ruskariadi, Kepala BKD Balangan H Thamrin, Sekwan Balangan Ardiansyah dan beberapa pejabat lainnya.

Editor: Puja Mandela



Komentar
Banner
Banner