Kalsel

Raih WTP, Rudy Resnawan Serahkan Penghargaan Pusat untuk Pemkot Banjarbaru

apahabar.com, BANJARBARU – Pjs Wali Kota Banjarbaru, Bernhard E Rondonuwu mewakili Pemerintah Kota Banjarbaru menerimakan penghargaan…

Featured-Image
Pjs Wali Kota Banjarbaru, Bernhard E Rondonuwu menerimakan penghargaan Pemerintah Republik Indonesia atas capaian Opini WTP dari Plt Gubernur Kalsel Rudy Resnawan. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARBARU – Pjs Wali Kota Banjarbaru, Bernhard E Rondonuwu mewakili Pemerintah Kota Banjarbaru menerimakan penghargaan Pemerintah Republik Indonesia atas capaian Opini WTP 5 kali berturut turut untuk laporan keuangan Pemerintah Daerah tahun 2015 sampai 2018.

Penghargaan tersebut diserahkan secara langsung oleh Plt Gubernur Kalimantan Selatan H Rudy Resnawan di Gedung Auditorium KH. Idham Chalid Banjarbaru, Selasa (1/12/2020) kemarin.

Sekaligus menerima Penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) serta Buku Daftar Alokasi Transfer ke Daerah dan Dana Desa Tahun 2021.

Adapun kegiatan Penyerahan DIPA serta Buku Daftar Alokasi Transfer ke Daerah dan Dana Desa Tahun 2021 itu dihadiri pula oleh seluruh Kepala Daerah Kabupaten Kota se-Kalimantan Selatan, dari pimpinan TNI, POLRI tingkat Provinsi Kalimantan Selatan.

Hal tersebut sebagai tindak lanjut dari arahan Presiden Republik Indonesia Ir Joko Widodo menyatakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) pada 2021 yang akan fokus kepada empat hal.

Pertama, penanganan kesehatan. Ini masih dalam hal penanganan Covid-19 utamanya akan fokus kepada vaksinasi, oleh sebab itu anggaran yang berkaitan dengan penguatan sarana prasarana kesehatan, seperti laboratorium, penelitian dan pengembangan, sangat diperlukan.

Kedua, berkaitan dengan perlindungan sosial terutama bagi kelompok kurang mampu dan rentan.

Ketiga, program pemulihan ekonomi terutama dukungan terhadap UMKM dan dunia usaha.

Ke Empat, adalah untuk membangun fondasi yang lebih kuat dengan melakukan reformasi struktural baik kesehatan pendidikan perlindungan sosial dan bidang lainnya.

Sebelum mengakhiri kegiatan, Plt. Gubernur Kalimantan Selatan H Rudy Resnawan menyampaikan arahan Presiden Republik Indonesia Ir Joko Widodo yaitu agar bisa digunakan dan diberikan kepada penerima manfaat kepada masyarakat agar belanja masyarakat meningkat, konsumsi meningkat sehingga menggerakkan ekonomi di lapisan bawah.



Komentar
Banner
Banner