Pemkab Tabalong

Raih Piala Adipura, Pemkab Tabalong Gelar Syukuran Bersama Petugas Kebersihan

Pemerintah Kabupaten Tabalong menggelar syukuran atas diraihnya kembali piala Adipura yang merupakan lambang supermasi kebersihan, keteduhan dan kenyamanan

Featured-Image
Petugas Kebersihan di Tabalong menggelar arak-arakan piala Adipura keliling Kota Tanjung. Foto - apahabar.com/Muhammad Al-Amin

bakabar.com, TANJUNG - Pemerintah Kabupaten Tabalong menggelar syukuran atas diraihnya kembali piala Adipura yang merupakan lambang supermasi kebersihan, keteduhan dan kenyamanan Kota Tanjung, Senin (6/3).

Syukuran digelar bersama pejabat di lingkup Pemkab Tabalong, Petugas Penanganan Sarana Umum (PPSU), perwakilan perusahaan dan undangan yang lain di halaman Pendopo Bersinar, Kelurahan pembataan, Murung Pudak.

Pada syukuran tersebut, piala Adipura juga diarak keliling Kota Tanjung menggunakan kendaraan sarana kebersihan.

"Hari ini kita syukuran dengan makan bersama dan saya mengucapkan terima kasih kepada para petugas kebersihan," kata Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani.

"Semoga dengan syukuran ini kita banyak dianugerahi nikmat-nikmat lain dan yang penting para PPSU selalu sehat dan panjang umur sehingga mereka dapat bekerja," imbuhnya.

Kata Anang, sebagai ungkapan rasa terima kasih, kepada petugas kebersihan diberikan bonus satu bulan gaji yang dibayarkan menjelang lebaran.

"Jadi  kalau lebaran dua kali cair bulan April itu, untuk yang baru bekerja saya ambil kebijakan diberikan bonus 50 persen dari gaji dia," sebutnya.

Tidak hanya itu, 5 PPSU diberangkatkan umrah, 3 dari petugas di kota, 1 di utara dan 1 di selatan dengan cara diundi.

"Sementara kepada petugas titik pantau yang berjumlah 23 orang kita berikan reward," terangnya.

Anang berharap petugas di lapangan ini dapat mempertahankan kinerja dan meningkatkannya, sehingga tahun depan Tabalong dapat membawa pulang Adipura Kencana.

"Tinggal bagaimana kita mengangkat dan mendongkrak nilai-nilai kita, sehingga tahun depan kita bisa meraih Adipura Kencana, mudah-mudahan," ucapnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner