Borneo Hits

Raih Persentase Tertinggi Survei LSPP, Aditya Diharapkan Kembali Pimpin Banjarbaru

Petahana, M. Aditya Mufti Ariffin menduduki peringkat tertinggi sebesar 52,38 persen dalam survei elektabilitas bakal calon Wali Kota Banjarbaru. 

Featured-Image
Klasifikasi responden harapan calon wali kota Banjarbaru. Foto: YouTube LSPP

bakabar.com, BANJARBARU - Petahana Aditya Mufti Ariffin menduduki peringkat tertinggi dengan 52,38 persen dalam survei elektabilitas bakal calon wali kota Banjarbaru. 

Itu berdasarkan hasil survei klasifikasi responden dalam pemilihan kepala daerah serentak 2024 oleh Lembaga Studi Politik dan Pemerintahan (LSPP) Jumat (29/3).

Selain nama Aditya, juga muncul sejumlah kandidat orang nomor satu di Banjarbaru. Tak terkecuali Wartono yang bertengger di peringkat dua dengan 23,81 persen.

"Aditya Mufti Ariffin unggul dengan meraih persentase tertinggi sebagai calon wali kota yang diharapkan," papar Direktur LSPP, Safa Muzdalifah, dalam siaran YouTube. 

Selanjutnya muncul nama Darmawan Jaya Setiawan yang pernah menjabat sebagai wakil wali kota periode 2016 hingga 2021. Jaya meraih persentase 9,52 persen.

Disusul nama politikus Partai Golkar, Gusti Sukma Iskandar Putera, dan Ketua BPC HIPMI Banjar, Rifqi Maulana Mansyur, dengan persentase sama yaitu 4,76 persen. 

Anggota DPRD Banjarbaru, Nurkhalis Anshari, berada dalam daftar dengan 2,38 persen. Uniknya mantan gubernur Kalsel dua periode, Rudy Ariffin, juga mendapat suara dengan 2,38 persen.

Adapun hasil survei ini didapati dari sejumlah responden yang mayoritas generasi Z dengan persentase 36,67 persen, lalu milenial muda 16,67 persen, kemudian baby boomers, generasi X dan milenial matang masing-masing 13,33 persen. 

Editor
Komentar
Banner
Banner