Politik

Raih Nomor Urut 3 di Pilwali Banjarmasin 2020, Firasat Khairul Saleh Terbukti Tepat

apahabar.com, BANJARMASIN – Satu-satunya pasangan calon (Paslon) jalur perorangan Khairul Saleh-Habib Muhammad Ali Al Habsy resmi…

Featured-Image
Paslon Khairul Saleh-Habib Muhammad Ali Al Habsy, satu-satunya calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarmasin dari jalur perorangan. Foto-apahabar.com/Bahaudin Qusairi.

bakabar.com, BANJARMASIN – Satu-satunya pasangan calon (Paslon) jalur perorangan Khairul Saleh-Habib Muhammad Ali Al Habsy resmi mendapatkan nomor urut 3 di Pilwali Banjarmasin 2020.

Pengundian nomor urut dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjarmasin di Hotel Golden Tulip, Kamis (24/9).

"Kami memang dari awal berserah aja dan apapun yang kita dapat itu yang terbaik," ujar Khairul Saleh, Mantan Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Banjarmasin ini.

Namun Khairul mengakui telah mempunyai firasat bakal memperoleh angka 3 dalam pengundian nomor urut ini. Dan ternyata tepat. "Ya dari awal pikiran kami seperti itu," ucapnya.

Adapun paslon nomor urut 1 yakni Haris Makkie-Ilham Noor.

Kemudian Paslon Ibnu Sina-Ariffin Noor nomor urut 2.

Dan paslon Hj Ananda-Mushaffa Zakir nomor urut 4.

Hanya paslon Khairul Saleh-Habib Muhammad Ali Al Hasby yang maju melalui jalur perorangan alias non partai politik.

Sementara tiga paslon lainnya diusunga oleh partai politik.

Seperti paslon Haris Makkie-Ilham yang diusung Partai Gerindra, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Bulan Bintang (PBB).

Kemudian, Hj Ananda-Mushaffa Zakir diusungan Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Dan Paslon Ibnu-Ariffin yang diusung Partai Demokrat, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P).

Komentar
Banner
Banner