Tak Berkategori

Raih 12 Kursi DPRD Kalsel, Golkar Masih Rahasiakan Nama Ketua DPRD

apahabar.com, BANJARMASIN – Meraih 12 DPRD Kalsel dalam Pemilihan Legislatif 2019, membuat Partai Golkar kokoh berada…

Featured-Image
Lambang Partai Golkar. Foto-Net

bakabar.com, BANJARMASIN – Meraih 12 DPRD Kalsel dalam Pemilihan Legislatif 2019, membuat Partai Golkar kokoh berada di posisi pimpinan Dewan Kalsel.

Kendati demikian, Ketua Bidang Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPD Partai Golkar Kalsel masih merahasiakan nama yang bakal duduk di kursi tertinggi DPRD Kalsel itu.

Baca Juga: Hasnur Grup Gelar Buka Puasa Bersama di Sungai Puting

“Ketua DPD sudah mengantongi nama ketua DPRD Kalsel, dari 12 kader partai yang terpilih jadi anggota legislatif,” kata Puar Junaidi di temui usai buka puasa bersama di sekretariat DPD Partai Golkar, jalan Lambung Mengkurat, Banjarmasin, Selasa (28/5/2019).

Walau belum menyebutkan nama, Puar sudah menyinggung siapa sosok yang bakal duduk di kursi DPRD Kalsel Periode 2019-2024.

Sosok yang bakal ditunjuk Ketua Dewan, sambung Puar, dia adalah pengurus harian, bekerja keras untuk partai, lulusan minimal S1, tidak tercela, berdedikasi tinggi untuk partai dan dinilai oleh Ketua DPD Golkar.

“Jadi semua itu ada aturan main, tidak bisa keinginan atau kehendak pribadi kader yang merasa mendapatkan suara terbanyak,” Tegas Puar.

Meski belum resmi, dikatakan Ketua Bappilu dan Ketua DPD Partai Golkar. Sosok yang diprediksi masuk dalam bursa pimpinan DPRD Kalsel adalah Supian HK.

Munculnya nama Supian HK ini digadang-gadang cocok dengan bocoran kriteria yang sudah disebutkan Ketua Bappilu.

Saat ini, Supian HK adalah salah satu anggota Fraksi DPRD Kalsel. Dia menjabat sebagai Ketua Komisi III DPRD Kalsel.

Selain di Dewan, Supian HK juga punya jabatan penting di DPD Partai Golkar yakni Ketua Harian Partai.

Kemungkinan ditunjuknya Supian HK menjadi Ketua DPRD cukup besar, dia juga memiliki hubungan harmonis dengan Ketua DPD Golkar Kalsel.

Baca Juga: Makna Puasa Partai Golkar Kalsel

Reporter: Rizal Khalqi
Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner