Pemkab Tanah Bumbu

Raih 1 Emas dan 4 Perak di Kejurprov, Percasi Tanbu Targetkan Lolos Seleksi Pra PON 2019

apahabar.com, BATULICIN – Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kabupaten Tanah Bumbu menargetkan lolos seleksi Pra Pekan Olahraga Nasional…

Featured-Image
Tim Percasi Tanah Bumbu. Foto-Istimewa

bakabar.com, BATULICIN –Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kabupaten Tanah Bumbumenargetkan lolos seleksi Pra Pekan Olahraga Nasional (PON) 2019. Saat ini, atlet catur Tanah Bumbu sedang mengikuti latihan intensif agar dapat lolos dalam event yang digelar pada 27-28 Juli 2019.

“Mereka sedang intensif latihan. Untuk tim junior berlatih di rumah catur Desa Batuah, Pagatan, sementara tim senior latihannya di Kecamatan Simpang Empat,” sebut Bagian Humas Percasi Tanah Bumbu, Abdul Muhaiming Siddiq, kepadabakabar.com, Selasa (23/07/2019).

Abdul Muhaiming Siddiq atau yang akrab disapa Mimink Boy mengaku optimistis tim catur Tanah Bumbu dapat berbuat banyak di event Pra Pon 2019.

Hal itu melihat pada prestasi yang diraih pada lomba catur pada event Kejurprov 2019 yang digelar di Banjarmasin pada 5-7 Juli di Auditorium PDAM Bandarmasih. Pada event tersebut tim catur Tanah Bumbu berhasil memperoleh 1 emas dan 4 perak di berbagai kelas.

“Dengan melihat keberhasilan di Kejurprov, kita optimistis bisa melangkah lebih jauh,” katanya.

Baca Juga: Empat Pembalap Terbaik Kalsel Menuju Kualifikasi PON 2020

Baru-baru ini, Tim Catur Tanah Bumbu juga mengikuti Kejuaraan Catur Cepat Wali Kota Cup Samarinda tingkat Pelajar SD, SMP, SMA se Indonesia. Percasi Tanah Bumbu mengirim 6 atlet untuk mengikuti kejuaraan tersebut.

“Alhamdulillah kita masuk lima besar di semua kelas,” kata Mimink.

Mimink menilai atlet catur Tanah Bumbu sangat potensial untuk terus berkembang. Apalagi ia melihat atlet junior justru memiliki potensi lebih besar untuk meraih prestasi pada setiap event. Ia melihat atlet-atlet catur muda memiliki semangat yang masih meluap-luap dan memiliki jenjang karir lebih panjang.

“Mereka juga kami bina dengan lebih intensif. Antusiasme mereka sangat besar,” katanya.

Menurut Mimink keberhasilan para atlet catur Tanah Bumbu tidak terlepas dari dukungan banyak pihak, termasuk Ketua Percasi Tanah Bumbu sekaligus Ketua KONI Tanah Bumbu, Saipul Rahman. Dukungan moril dan materiel yang diberikan memberikan semangat yang luar biasa untuk atlet Tanah Bumbu.

“Juga terimakasih kepada pengurus Percasi Tanah Bumbu yang tidak bosan-bosannya memberikan pelatihan intensif dan berkelanjutan,” tandasnya.

Baca Juga:Tak Ada Anggaran untuk Try Out Atlet PON Kalsel

Reporter: Puja Mandela
Editor: Muhammad Bulkini

Komentar
Banner
Banner