Rahasia Badan Sehat Dan Bugar

Rahasia Badan Sehat dan Bugar ala Amanda Rawles

Hidup sehat dan berat badan ideal adalah pilihan Amanda Rawles. Ia punya rahasia untuk tubuh tetap sehat.

Featured-Image
Amanda Rawles saat ditemui di Wardah Media Experience Senayan City. (Foto: Fikma/apahabar.com)

bakabar.com, JAKARTA - Hidup sehat dan berat badan ideal adalah pilihan Amanda Rawles. Ia punya rahasia untuk menjaga kondisi tubuhnya tetap sehat 

Amanda Carol Rawles atau dengan nama panggung Amanda Rawles masuk dalam salah satu aktris yang memiliki banyak pesona dan prestasi.

Tapi ia bisa membuktikan, memiliki jadwal yang padat tidak membuatnya malas untuk berolahraga dan menjalankan hidup sehat.

Baca Juga: Kenali Jenis Undertone Kulit untuk Mencegah Kesalahan Bermakeup

Amanda Rawles saat ditemui di Wardah Media Experience Senayan City - bakabar.com
Amanda Rawles saat ditemui di Wardah Media Experience Senayan City. (Foto: Fikma/bakabar.com)

"Aku selalu nerapin seminggu itu rutin olahraga, kayak nge-gym, angkat beban dan yoga, terus aku juga lagi nerapin hidup sehat," jelas perempuan berusia 23 tahun pada bakabar.com.

Menurut Amanda, rajin olahraga justru membuat badannya semakin segar dan sehat dalam beraktivitas. 

Resep Rahasia Hidup Sehat Amanda

Mengontrol berat badan

Amanda Rawles mengaku bahwa saat menjalani hidup sehat justru membuat berat badannya menjadi ideal.

Sebab, dengan rutin berolahraga dan asupan makanan yang baik, dapat membuat kita dengan mudah mengatur berat badan, serta mengurangi risiko obesitas dan penyakit lainnya.

Baca Juga: Mengenal Diet Karbo dan Manfaatnya bagi Kesehatan

Olah raga untuk mengatur mood dan menyehatkan mental

Amanda juga sebisa mungkin berolah raga untuk menjaga kebugaran tubuhnya. Ia merasa lebih sehat dan bugar dengan rutin berolah raga.

Dilansir dari totalwellnesshealth, rajin melakukan olahraga justru akan membuat tubuh semakin aktif, dan melakukan jalan kaki setiap hari dapat mengurangi kelelahan sebanyak 65%.

Dengan melakukan kegiatan berolahraga, tubuh dapat melepaskan hormon kebahagiaan atau biasa disebut dopamine.

Dopamin dapat menciptakan motivasi dan kekuatan ketika berolahraga, hormon ini menstimulasi otak untuk terus melakukannya.

Pola makan yang sehat juga mempengaruhi kesehatan mental. Makanan sehat yang kaya akan vitamin dan mineral akan berperan penting bagi tubuh, dan membuat kinerja otak dan tubuh semakin optimal

Menjadi lebih produktif

Amanda mengatakan, semakin ia produktif, semakin ia merasa bertambah sehat. 

Semakin tubuh melakukan aktivitas fisik, makanan sehat dan cukup tidur, kita akan cepat merasakan perbedaan energi yang ada pada tubuh. Dengan pola hidup sehat, tubuh kita akan menyesuaikan dengan kondisi yang prima.

Ketika pikiran dan tubuh yang sehat, maka tubuh akan mendorong untuk membuat respon positif dan menjadikan hidup seimbang dengan natural.

Perempuan berdarah Australia-Betawi ini juga memberikan beberapa tips lain saat menjalani hidup sehat, seperti banyak mengonsumsi air mineral, kurangi makanan yang mengandung banyak minyak, dan membuat menu mingguan.

Editor


Komentar
Banner
Banner