Kalsel

Radio Sahabat Anak, Dukung Status Layak Anak Banjar

apahabar.com, MARTAPURA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjar melaunching Radio Sahabat Anak (Rahatan) di Studio Radio Suara…

Featured-Image
Kepala Diskominfostandi Banjar HM Aidil Basith ujicoba siaran Radio Sahabat Anak, Kamis (5/3). Foto-istimewa.

bakabar.com, MARTAPURA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjar melaunching Radio Sahabat Anak (Rahatan) di Studio Radio Suara Banjar, Kamis (5/3).

Kehadiran Rahatan Banjar digadang untuk mendukung percepatan status kabupaten/kota layak anak.

Launching Rahatan Banjar tersebut atas kerjasama antara Dinas Kominfo Statistik dan Persandian (Diskominfostandi) Banjar, Dinas P2KBP3A Banjar dan Forum Anak Daerah Banjar.

Forum Anak Daerah Kabupaten Banjar sendiri berada di bawah naungan Dinas P2KBP3A Banjar, sebagai pelopor dan pelapor mengenai anak-anak yang ada di Kabupaten Banjar.

Forum Anak Daerah Banjar fokus dalam menyampaikan aspirasi anak kepada pemerintah daerah dan masyarakat.

Kepala Diskominfostandi Banjar HM Aidil Basith mengatakan, dilaunchingnya Radio Sahabat Anak ini merupakan salah satu inovasi untuk segera mencapai Kabupaten Banjar Layak Anak.

“Kami mendukung kegiatan untuk mencapai kabupaten/kota layak anak, di antaranya bagaimana kita memberikan pencerahan, kemudian pembelajaran kepada anak-anak, inilah bentuk dukungan Kominfo terhadap pencapaian kabupaten/kota layak anak,” ujar Aidil Basith.

Sementara, Kepala DP2KBP3A Banjar Siti Hamidah mengatakan tujuan utama pembentukan Radio Sahabat Anak Banjar yaitu memperkenalkan Forum Anak Daerah sebagai pelopor dan pelapor (P2) kepada masyarakat.

“Tujuan lainnya yaitu memberikan informasi kepada masyarakat luas tentang hak-hak dan peran terkini anak-anak di Kabupaten Banjar,” ujar Hamidah.

Launching Radio Sahabat Anak Banjar ditandai dengan pengguntingan pita. Kemudian dilanjutkan dengan paunching secara live di Radio Suara Banjar dipandu oleh Manager Studio dan Teknis Radio Suara Banjar A Effendi.

Baca Juga:Cemburu, Suami Nekat Bakar Diri Bersama Anak hingga Tewas

Baca Juga:Anak Kecil Turut Jadi Relawan Bantu Jemaah

Reporter: Hendra Lianor
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner