Nasional

Rachmad Gobel Serahkan Seluruh Gajinya Atasi Covid-19

apahabar.com, JAKARTA – Pengusaha sekaligus mantan Menteri Perdagangan, Rachmat Gobel menyerahkan seluruh gajinya kini sebagai Wakil…

Featured-Image
Wakil Ketua DPR RI, Rachmat Gobel. Foto-bisnis

bakabar.com, JAKARTA – Pengusaha sekaligus mantan Menteri Perdagangan, Rachmat Gobel menyerahkan seluruh gajinya kini sebagai Wakil Ketua DPR RI, untuk bantu atasi Covid-19 di tanah air.

Keputusan tersebut, sebagai bentuk empati terkait kondisi bangsa, sekaligus seruan moral kepada seluruh pihak agar bersama-sama menghentikan Covid 19.

Donasi tersebut akan disalurkan secara rutin setiap bulannya.

"Ini sebagai bentuk respon atas himbauan pemerintah kepada seluruh elemen untuk membantu pemerintah melawan Covid 19,” ujarnya dikutip dari kabarpublik.com, Senin (30/2).

Menurutnya, donasi tersebut digunakan untuk membantu pembiayaan operasional hotel yang telah dihibahkan oleh Ketua Umum NasDem Surya Paloh, sebagai tempat menampung para OPD (Orang dalam Pemantauan) Covid 19.

Sementara sebagiannya lagi donasikan untuk kegiatan pencegahan penyebaran Covid-19 di Gorontalo.

Ia juga tengah berupaya membangun komunikasi dengan berbagai relasi bisnisnya di beberapa negara, untuk ikut urung rembug, membantu pemerintah Indonesia.

Putra pendiri National Gobel Group ini juga telah menginstruksikan kepada seluruh anggota DPRD di seluruh tingkatan daerah di Gorontalo untuk menyisihkan sebagian take home pay-nya membantu warga.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh menyerahkan hotel miliknya ke pemerintah untuk dijadikan tempat isolasi korban Covid-19.

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

CATATAN REDAKSI: Artikel ini semata untuk mewaspadai penyebaran informasi yang belum tentu benar di tengah wabah Covid-19. Jika Anda merasakan gejala batuk-batuk, demam, dan lainnya serta ingin mengetahui informasi yang mendalam soal virus corona Covid-19, silakan hubungi Hotline Dinas Kesehatan Kalsel 082157718672 atau ke nomor 082157718673.



Komentar
Banner
Banner