Chipset Snapdragon

Qualcomm Umumkan Snapdragon Seri G untuk Handheld Gaming Konsol

Qualcomm secara resmi telah memperkenalkan chipset seri G tiga tingkat, yang dirancang untuk lini konsol game portabel.

Featured-Image
Snapdragon G Series. (Foto: GSMArena)

bakabar.com, JAKARTA - Qualcomm secara resmi telah memperkenalkan chipset seri G tiga tingkat, yang dirancang untuk lini konsol game portabel.

Snapdragon G1 Gen 1 dibuat untuk perangkat genggam (handheld) streaming game tanpa kipas, yang diklaim untuk masa baterai lebih dari 10 jam.

Chispet ini memiliki fitur CPU Kryo dengan delapan inti dan GPU Adreno A11 bersama konektivitas Wi-Fi 5 dan Bluetooth 5.0. Chipset ini telah mendukung resolusi layar hingga 720p pada 60 FPS.

Snapdragon G2 Gen 1 akan memberikan daya pada perangkat genggam yang ditujukan untuk lini game seluler dan cloud dengan CPU Kryo yang sama, dengan GPU Adreno A21 yang lebih bertenaga.

Baca Juga: Infinix GT 10 Pro Punya Chip Khusus untuk Bermain Game, Harganya?

Seri G2 juga mendapatkan konektivitas Wi-Fi 6/6E dan 5G berkat modem Snapdragon X62 5G. Chipset ini mendukung tampilan FHD+ hingga refresh rate 144 FPS.

Snapdragon G3x Gen1 yang telah menjadi tenaga Razer Edge 5G juga dierpbarui dengan Snapdragon G3x Gen 2 baru.

Chipset kelas atas baru dari seri G akan memberi daya pada perangkat genggam andalan yang bertujuan untuk menghadirkan gaming tingkat PC saat bepergian.

G3x Gen 2 dilengkapi CPU Kryo delapan itni yang memiliki 30 persen lebih cepat dibandingkan pendahulunya.

Baca Juga: Nokia N73 5G Bakal Benamkan Kamera 200 MP dan Chip Snapdargon 8 Gen 1

Chipset tersebut juga dilengkapi GPU Adreno A32 baru yang diklaim performa 2x lebih baik dari pendahulunya.

Snapdragon G3x Gen 2 mendukung fitur ray tracing, Wi-Fi 7, dan konektivitas 5G. Chipset ini dapat menangani hingga tampilan FHD+ hingga refresh rate 144 FPS, dan Qualcomm menawarkan SSD PCIe Gen 4 dan dukungan haptik stereo.

Beberapa merek besar seperti AyaNeo, Huaqin, Inventec, Thundercomm dan beberapa handhel PC lainnya telah bermitra dengan Qualcomm yang ditenagai chipset Snapdragon G-series pada akhir tahun ini.

Editor


Komentar
Banner
Banner