Piala Dunia 2022

Minuman Beralkohol Dilarang Beredar di Piala Dunia 2022

Tuan rumah pagelaran Piala Dunia 2022, Qatar melarang penjualan minuman beralkohol di sekitar stadion yang menjadi tempat pertandingan Piala Dunia nanti.

Featured-Image
Qatar larang minuman beralkohol selama Piala Dunia 2022. Foto-Reuters.

bakabar.com, JAKARTA – Minuman beralkohol tidak diperjualbelikan di sekitar stadion pergelaran Piala Dunia 2022, Qatar.

Pemerintah Qatar mengeluarkan larangan untuk penjualan bir selama pergelaran ajang bergengsi sepak bola dunia itu.

Federasi sepak bola dunia FIFA mengungkapkan bawa bir tidak akan dijual kepada suporter di sekitar salah satu dari delapan stadion yang akan menggelar laga Piala Dunia.

“Sebuah keputusan telah dibuat untuk memfokuskan penjualan minuman beralkohol pada FIFA Fan Festival,” tulis FIFA dilaman resminya, Sabtu (19/11).

Baca Juga: Jadi Tuan Rumah Piala Dunia 2022, Intip 6 Destinasi Wisata Keren di Qatar

Lebih lanjut, FIFA menjelaskan pelarangan minum beralkohol itu akan dihapus dari sekitar stadion yang akan menjadi tempat pertandingan Piala Dunia.

Pemerintah Qatar juga telah mendapat tekanan dari keluarga kerjaan Qatar untuk melarang penjualan alcohol. Meskipun, salah satu sponsor utama Piala Dunia merupakan perusahaan bir.

Salah satu sponsor utama gelaran Piala Dunia Qatar nanti, Budweiser yang merupakan perusahaan minuman beralkohol memiliki hak ekslusif untuk penjualan bir di dekat stadion.

Namun, kebijakan tersebut akhirnya direvisi setelah mendapat negosiasi panjang yang dilakukan oleh Presiden FIFA, Budweiser, dan eksekutif Komite tertinggi di Qatar.

“Penyelenggara turnamen menghargai pengertian AB InBev dan sikap untuk terus memberikan dukungan terhadap komitmen bersama kami untuk melayani semua orang selama Piala Dunia FIFA Qatar 2022,” jelas FIFA.

Baca Juga: Prediksi Piala Dunia Versi Gary Neville: Inggris Cuma Sampai Perempatfinal

Meski demikian, penjualan alcohol masih diizinkan tersedia di beberapa zona suporter, suite VIP di stadion dan di beberapa bar serta hotel.

Untuk diketahui, mengonsumsi minuman beralkohol merupakan suatu tindakan ilegal yang negara dengan ibu kota Doha tersebut.

Lebih lanjut, FIFA mengatakan pihaknya dan Qatar akan terus memastikan bahwa stadion dan area sekitar tempat pertandingan akan dapat memberikan pengalaman menyenangkan, terhormat, dan berkesan bagi seluruh penggemar tim yang berlaga.

Pihak tuan rumah Piala Dunia 2022 memperkirakan akan terdapat satu juta suporter yang akan datang untuk menyaksikan Piala Dunia nanti.

Piala Dunia akan segera bergulir esok hari 20 November 2022. Turnamen bergengsi dunia itu akan di buka dengan opening ceremony dan dilanjutkan dengan pertandingan di Grup A, antara tuan rumah Qatar melawan Ekuador

Editor


Komentar
Banner
Banner