Kalsel

Q-mall Ditutup, Hypermart Banjarbaru Tetap Buka

apahabar.com, BANJARBARU – Hypermart Banjarbaru tetap boleh buka meskipun Q-mall ditutup sementara sampai 16 Mei 2021…

Featured-Image
Hypermart Banjarbaru yang tetap boleh buka meski Q-mall ditutup sementara. Foto-apahabar.com/Nurul Mufidah

bakabar.com, BANJARBARU – Hypermart Banjarbaru tetap boleh buka meskipun Q-mall ditutup sementara sampai 16 Mei 2021 mendatang.

Hal ini dikarenakan Pemerintah Kota Banjarbaru mendispensasi toko bahan pangan sehingga tetap buka.

“Di Q-mall hanya satu Hypermart yang kita perbolehkan buka,” ujar Wali Kota Banjarbaru, Aditya Mufti Ariffin, Rabu (12/5/2021).

Sebab, di dalam kebijakan penutupan sementara dari 11 hingga 16 Mei hanya menekankan ke tempat usaha jasa hiburan, destinasi wisata dan mall.

Pihaknya, tegas Aditya juga memantau penerapan prokes di Hypermart yang diberikan dispensasi untuk buka.

“Karena ada di dalamnya terdapat kebutuhan pangan atau bahan pokok, yang paling penting kita datang untuk memastikan protokol kesehatan tetap berjalan,” tegasnya.

Begitupun kafe dan restoran diperbolehkan buka dengan catatan pelaksanaan protokol kesehatan dilakukan secara ketat, salah satunya 50 persen dari kapasitas.

“Dan jam maksimal jam 9 malam harus tutup dan menyediakan petugas untuk mengawasi jalannya protokol kesehatan di rumah makan dan kafe-kafe tersebut,” tuntasnya.

Sementara itu, salah satu pengunjung Hypermart, Fany mengatakan mendukung kebijakan Pemkot Banjarbaru.

“Saya mendukung saja, dan Alhamdulillah Hypermart tetap boleh buka, jadi kalau belanja kebutuhan makanan bisa ke sini, soalnya tempatnya nyaman nggak panas,” ucapnya.

Komentar
Banner
Banner