Pemkot Banjarmasin

Putra Puteri Sasirangan, Kenalkan dan Lestarikan Produk Khas Budaya Banjarmasin

Putra Puteri Sasirangan memiliki tugas untuk memperkenalkan dan melestarikan produk khas Kota Banjarmasin.

Featured-Image
Putera Puteri Sasirangan bertugas melestarikan budaya lokal Banjarmasin. Foto-Humas for apahabar.com

bakabar.com, BANJARMASIN - Putra Puteri Sasirangan memiliki tugas untuk memperkenalkan dan melestarikan produk khas Kota Banjarmasin.

Mereka dipilih kegiatan Grand Final Pemilihan Putra Putri Sasirangan, berlangsung di Panggung Utama, Kawasan Siring O Kilometer Banjarmasin, Sabtu, (11/03/23).

Kegiatan itu merupakan rangkaian Banjarmasin Sasirangan Festival (BSF) ke 7 tahun 2023.

H Arifin Noor menyampaikan, kegiatan Grand Final Pemilihan Putra Putri Sasirangan yang bertemakan "bersama merangkai budaya, ciptakan inovasi, kreasi dan cinta tradisi" itu diharapkan dapat memberikan sesuatu yang baru bagi masyarakat Kota Banjarmasin.

Oleh karena itu para peserta diharuskan dapat menampilkan berbagai keahlian, keterampilan dan potensi dalam dirinya. Selain itu, Putra Puteri Sasirangan memiliki tugas untuk memperkenalkan dan melestarikan produk khas Kota Banjarmasin

"Ajang ini tidak hanya berorientasi pada penampilan secara fisik semata, namun juga berorientasi penilaian terhadap kepribadian dan kecerdasan dari putra dan putri sasirangan," ucapnya.

Dari data yang terhimpun, Juara Pertama Putra Sasirangan tahun 2023, Lutfi Riqqo Perdana serta Juara Pertama Putri Sasirangan, Septian Nanda Alin Noya dan Juara Wakil 1 Putra Putri Sasirangan tahun 2023, Excelito Paletté dan Asmaul Husna.

Kegiatan tersebut dibuka Wakil Wali Kota Banjarmasin, H Arifin Noor, turut hadir Sekdako Banjarmasin, Ikhsan Budiman, Wakil Ketua Dekranasda, Hj Hardiyanti, Ketua DWP Kota Banjarmasin, Rusdiati, para juri serta jajaran terkait.

Editor
Komentar
Banner
Banner