Sport

Putra Gubernur Paman Birin Ditunjuk jadi Ketua Kontigen Porwanas Kalsel

Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), sebagai salah satu kontestan sudah melakukan beragam persiapan.

Featured-Image
putra sulung Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor, Sandi Fitrian Noor sebagai Ketua Kontingen Porwanas Kalsel. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN - Pekan olahraga wartawan nasional (Porwanas) VIII 2022 semakin dekat.

Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), sebagai salah satu kontestan sudah melakukan beragam persiapan.

Paling mencolong mendapuk putra sulung Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor, Sandi Fitrian Noor sebagai Ketua Kontingen Porwanas Kalsel.

Paman Birin sapaan akrab Gubernur Kalsel direncanakan bakal melepas kontingen Kalsel, Selasa (15/11/2022).

"Kami sudah meminta izin kepada Paman Birin dan anak beliau Sandi Fitrian Noor untuk menjadi ketua kontingen PWI Kalsel. Alhamdulillah beliau berdua memberikan restu dan dukungan kepada kontingen Kalsel," ujar Ketua PWI Kalsel, Zainal Helmi, didampingi Ketua Seksi Wartawan Olahraga (SIWO), Irwansyah, Senin (14/11).

Ia berpendapat punya alasan paling mendasar dalam menunjuk Sandi sebagai ketua kontingen PWI Kalsel.

Baginya, Sandi bukan orang yang asing dalam dunia olahraga. Sandi diketahui, sebelumnya pernah menjadi Manajer klub sepakbola Martapura FC.

“Beliau tokoh muda di Kalsel dan juga sudah berkecimpung di dunia olahraga," bebernya.

Ia berharap bergabungnya Sandi menjadi motivasi tersendiri bagi kontingen Kalsel yang akan berlaga pada event akbar olahraga antarwartawan nasional tersebut.

“Mudah-mudahan menjadi penyemangat bagi atlet wartawan Kalsel meraih prestasi nasional," ucapnya.

Lebih jauh Helmi menerangkan, pada event olahraga 4 tahunan ini pihanya memboyong 120 wartawan untuk terlibat pada Porwanas Malang Raya.

Atlet PWI Kalsel akan turun pada cabang olahraga Futsal U40 dan U27, Bulutangkis, Billiar, Tenis Meja, Tenis Lapangan, Bridge, Catur, E-Sport, Atletik, Karya Tulis, dan Fotografi.

Ditambahkan Helmi, pihaknya optimis bisa meraih medali pada cabor unggulan seperti futsal, bulu tangkis, dan billiar. Belajar dari pengalaman cabor unggulan PWI Kalsel menjadi penyumbang medali porwanas sebelumnya.

"Harapan kami cabor unggulan tetap menyumbang medali. Cabor lainnya juga kami harapkan bisa meraih prestasi dan mengharumkan nama daerah," pungkasnya.

Diketahui, Porwanas yang dilaksanakan tang 21 sampai 26 November 2022 di Malang Raya, Jawa Timur.

Editor
Komentar
Banner
Banner