Kalsel

Pusat Suntik Kalsel Rp1,093 T untuk Kesehatan

apahabar.com, BANJARMASIN – Pemprov Kalsel mendapat suntikan Dana Alokasi Umum (DAU) dari pemerintah pusat Rp1,093 triliun…

Featured-Image
FOTO: Ilustrasi uang siap edar. Foto-net

bakabar.com, BANJARMASIN – Pemprov Kalsel mendapat suntikan Dana Alokasi Umum (DAU) dari pemerintah pusat Rp1,093 triliun lebih untuk kesehatan.

Suntikan pemerintah pusat itu untuk kegiatan bidang kesehatan, termasuk percepatan penanganan Covid-19 di Kalsel.

“Kami mengapresiasi dukungan pemerintah pusat terhadap kesehatan di provinsi ini,” kata Ketua Komisi IV DPRD Kalsel, HM Lutfi Saifuddin dikutip bakabar.com dari Antara, Minggu.

Menurutnya, pemerintah pusat menaruh perhatian serius terhadap program kesehatan di Kalsel yang kini berpenduduk lebih empat juta jiwa yang tersebar pada 13 kabupaten/kota.

Politisi Partai Gerindra tersebut menerangkan bantuan pemerintah pusat berbentuk DAU itu untuk bidang kesehatan dan prioritas lainnya (termasuk percepatan penanganan Covid-19).

“Karena itu terkait bantuan dana pemerintah pusat tersebut, kami akan mengundang Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kalsel serta Dinas Kesehatan (Dinkes) provinsi setempat untuk meminta penjelasan/rincian penggunaan,” ujarnya.

“Insya Allah, kami undang GTPP Covid-19 dan Dinkes tingkat, Senin, 21 Juni 2021,” pungkas Lutfi Saifuddin.



Komentar
Banner
Banner