Nasional

Pusat Pelayanan SKCK Polres HST Mengalami Lonjakan Pengunjung

Lonjakan masyarakat di pusat pelayanan SKCK Polres HST ini adalah untuk melakukan pembuatan atau perpanjangan SKCK bagi pelamar PPPK.

Featured-Image
Lonjakan masyarakat di pusat pelayanan permohonan SKCK Polres HST, Rabu (27/12) siang. Foto-Dok Polres HST

bakabar.com, BARABAI - Terjadi lonjakan kunjungan masyarakat di pusat pelayanan permohonan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) Polres Hulu Sungai Tengah (HST), Rabu (27/12/23) siang.

Lonjakan masyarakat di pusat pelayanan SKCK Polres HST ini adalah untuk melakukan pembuatan atau perpanjangan SKCK yang diperlukan guna melengkapi syarat bagi pelamar Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Kapolres HST, AKBP Jimmy Kurniawan turun langsung untuk memeriksa proses pelayanan permohonan SKCK.

Dalam wawancara bersama awak media, Kapolres menegaskan pentingnya pelayanan yang efisien dan responsif, terutama bagi warga yang hendak mendaftar PPPK.

"Dalam situasi ini, Polres HST harus memberikan layanan yang optimal. Membantu masyarakat memperoleh SKCK dengan cepat, tanpa kendala yang berarti," ujarnya.

Saat ini, Polres HST mencatat peningkatan signifikan terkait jumlah permohonan SKCK. Khususnya dari warga yang ingin mengikuti Program PPPK.

"Kami sudah berikan instruksi bagi petugas untuk memastikan proses pelayanan berjalan lancar. Agar tidak menimbulkan antrian panjang dan kesulitan administratif bagi warga," jelasnya.

"Kami menyadari bahwa SKCK menjadi dokumen penting untuk mendaftar PPPK. Kami berusaha semaksimal mungkin untuk memudahkan proses ini," tutur Kapolres.

Ia mengatakan pemeriksaan ini juga sekaligus evaluasi terhadap sistem pengolahan data dan koordinasi dengan instansi terkait yang terlibat dalam pendaftaran PPPK.

"Kami berkomitmen untuk terus memperbaiki proses pelayanan agar masyarakat dapat merasakan dampak positif langsung dari kinerja kepolisian," tegasnya.

Sementara itu, di tengah ramainya pengunjung, salah seorang petugas di loket SKCK menyampaikan apresiasi atas perhatian Kapolres terhadap peningkatan pelayanan.

"Kami berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan dukungan serta arahan langsung dari Kapolres sangat membantu kami dalam meningkatkan efisiensi dan kualitas pelayanan SKCK," tandasnya.

Editor
Komentar
Banner
Banner