Nasional

PUPR Kalsel Mulai Aspal Jalan Paman Birin di Batola

Melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Pemprov Kalimantan Selatan mulai mengaspal Jalan Paman Birin di Barito Kuala (Batola).

Featured-Image
Jalan Paman Birin di Batola yang mulai diaspal. Foto: Istimewa

bakabar.com, BANJARBARU - Melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Pemprov Kalimantan Selatan mulai mengaspal Jalan Paman Birin di Barito Kuala (Batola).

Jalan yang dibangun dengan pola Karya Bakti TNI itu sepanjang 11 kilometer dengan lebar 5 meter.

Mulai dibangun sejak awal 2023, jalan tersebut menghubungkan Desa Bahandang di Kecamatan Jejangkit dengan Desa Tatah Alalung di Mandastana.

Selanjutnya aktivitas warga di jalan tersebut semestinya akan semakin mudah, karena Dinas PUPR Kalsel mulai melakukan pengaspalan.

"Sekarang jalan yang sudah diaspal sepanjang 1,7 kilometer," papar Kabid Bina Marga Dinas PUPR Kalsel, Azan SY Muaz, Rabu (29/11).

"InsyaAllah mulai 2024, akan diaspal sampai ujung. Kami hanya melanjutkan pengaspalan untuk mempermudah akses masyarakat setempat," imbuhnya.

Selain Jalan Paman Birin, PUPR Kalsel juga mengaspal jalan dari Desa Jejangkit Muara menuju Desa Tajau Landung di Kecamatan Sungai Tabuk.

Jalan tersebut terhubung dengan Jembatan Bahandang yang menghubungkan Batola dan Banjar. Adapun proses pembangunan jembatan diklaim rampung akhir 2023.

Editor


Komentar
Banner
Banner