Dishut Kalsel

Punya View Keren, Wisata Bukit Batu Sungai Luar Makin Diminati

apahabar.com, MARTAPURA – Pengunjung Wisata Bukit Batu Sungai Luar yang terletak di Kecamatan Aranio Kabupaten Banjar…

Featured-Image
Pengunjung Wisata Bukit Batu Sungai Luar yang terletak di Kecamatan Aranio Kabupaten Banjar kian meningkat. Foto-Istimewa

bakabar.com, MARTAPURA – Pengunjung Wisata Bukit Batu Sungai Luar yang terletak di Kecamatan Aranio Kabupaten Banjar makin meningkat.

“Seperti kemarin sore, pengunjung terus meningkat, di mana pada malam Sabtu dan Minggu sebelumnya hanya puluhan pengunjung, sekarang mencapai ratusan pengunjung yang datang ke Bukit Batu,” ucap Kepala Resort Pengelolaan Hutan Sungai Luar sekaligus Manager Wisata Bukit Batu, Markus Liling, melalui siaran pers yang diterima bakabar.com.

Peningkatan kunjungan itu terjadi sejak diberlakukan pungutan retribusi masuk kawasan wisata Bukit Batu, satu bulan lalu.

Baca Juga: HHBK dan Jasling Dinilai Dapat Majukan Ekonomi Masyarakat Kalsel

Pungutan itu sesuai dengan arahan Kepala Dinas Kehutanan Kalsel, Hanif Faisol Nurofiq agar setiap pengunjung wajib membayar retribusi masuk sebagaimana diberlakukan saat ini di Tahura Sultan Adam Mandiangin.

img

View Wisata Bukit Batu Sungai Luar yang memanjakan mata. Foto-Istimewa

“Selain view yang keren, peningkatan kunjungan ini juga dikarenakan akses jalan menuju lokasi wisata Bukit Batu semakin mudah dilewati melalui jalur darat, sehingga tidak terlalu jauh dan banyak menghabiskan waktu di perjalanan,” ujarnya.

Seorang pengunjung asal Martapura, Anam, sudah mengunjungi objek wisata itu dua kali. Dua tahun silam, dia juga pernah mengunjungi tempat yang sama. Menurutnya, perubahan wisata Bukit Batu sangat signifikan.

“Sebelumnya jalan menuju Bukit Batu ini sangat menguras tenaga, terutama musim hujan. Namun sekarang hanya 45 menit dari Martapura,” cetusnya.

Ia berharap agar nanti wisata Bukit Batu menjadi salah satu wisata andalan Kalsel.

“Biaya cukup terjangkau dan relatif murah. Jika dibandingkan dengan pemandangan yang ada di sini, maka tidak ada nilainya,” pungkasnya.

Baca Juga: Persemaian Permanen BPTH Terus Distribusikan Ribuan Bibit

Reporter: Muhammad RobbyEditor : Puja Mandela



Komentar
Banner
Banner