Pemkab Barito Kuala

Puncak Peringatan Hari Jadi, Pemkab Batola Sajikan Makan Gratis Untuk Warga

Tidak sekadar seremonial, peringatan puncak Hari Jadi ke-64 Barito Kuala (Batola) dikemas berbeda dengan sebelumnya.

Featured-Image
Tarian Baihik dari Sanggar Permata Ije Jela mengawali peringatan puncak Hari Jadi Barito Kuala (Batola) ke-63 di Marabahan. Foto: Prokopim Batola

bakabar.com, MARABAHAN - Tidak sekadar seremonial, peringatan puncak Hari Jadi ke-64 Barito Kuala (Batola) dikemas berbeda dengan sebelumnya.

Selain tanggal yang berbeda, masyarakat sekitar juga dapat merasakan kemeriahan hari jadi melalui makanan gratis.

Sesuai dengan rencana, peringatan puncak Hari Jadi ke-64 dilaksanakan, Senin (15/1) di Lapangan 5 Desember Marabahan mulai pukul 08.00 Wita.

Tidak hanya undangan, masyarakat sekitar juga dapat menyantap makanan yang akan disiapkan puluhan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dalam lingkup Pemkab Batola. Sesi makan-makan bersama masyarakat ini dijadwalkan dimulai pukul 11.30 Wita.

"Semua kepala dinas termasuk camat agar berkolaborasi menyiapkan makan gratis berbagai variasi, terutama yang mencerminkan kekhasan Batola," ungkap Penjabat Bupati Batola, Mujiyat, awal pekan lalu.

"Adapun bujet makanan yang disiapkan paling mahal Rp10 juta per SKPD. Kalau dirasa memberatkan, bujet disesuaikan saja dengan kemampuan," imbuhnya.

Baca Juga: Semarak Hari Jadi ke-64 Batola, Berikut Rangkaian Acaranya

Baca Juga: Peringatan Puncak Harjad Batola ke-64 Diundur, Ada Apa?

Oleh karena diharapkan tidak sama, beberapa SKPD pun sudah mempersiapkan makanan masing-masing. Di antaranya Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) yang akan menyajikan nasi kebuli.

Kemudian Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) menyusun rencana sajian mi ayam dan bakso, lalu Dinas Perhubungan (Dishub) dengan nasi campur ayam goreng.

Badan Penelitian dan Pembangunan (Bappelitbang) juga diketahui berencana menyajikan nasi pecel telor, sedangkan Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Diskopperindag) membawa sate plus lontong.

Tidak mau kalah, Dinas Pekerjaan Umum (PUPR) bakal menyajikan nasi dengan hampap batanak dan udang. Adapun Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Disperpusip) akan membawa nasi kuning.

Banner Hari Jadi ke-64 Barito Kuala. Foto: Dokpim Batola
Banner Hari Jadi ke-64 Barito Kuala. Foto: Dokpim Batola
Editor


Komentar
Banner
Banner