Pemkab Tabalong

Puncak Hari Jadi ke-58 Tabalong Berlangsung Meriah

Puncak hari jadi ke-58 Kabupaten Tabalong diperingati dengan meriah di halaman Pendopo Bersinar, Kelurahan Pembataan, Kecamatan Murung Pudak,  Jumat (8/12).

Featured-Image
Gubernur Kalsel H Sahbirin, diberi kalungan bunga saat akan memasuki area peringatan puncak Harjad Tabalong di halaman Pendopo Bersinar. Foto - apahabar.com/Muhammad Al-Amin

bakabar.com, TANJUNG - Puncak Hari Jadi ke-58 Kabupaten Tabalong diperingati dengan meriah di halaman Pendopo Bersinar, Kelurahan Pembataan, Kecamatan Murung Pudak,  Jumat (8/12).

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor, bersama Kepala Badan Strategi Kebijakan Dalam Negeri, Yusharto Huntoyungo.

Momentum tersebut sekaligus terakhir untuk H Anang Syakhfiani dalam kapasitas sebagai bupati. Selama Anang menjabat bupati, banyak capaian yang diraih Tabalong.

"Ini semua tidak terlepas dari bimbingan dan arahan oleh Gubernur Sahbirin Noor," ungkap Anang ketika memberikan laporan.

Anang bilang satu kesempatan ia diminta Mendagri memaparkan bagaimana Tabalong  mengendalikan inflasi sehingga selalu berada pada kelompok 5 besar terendah di Indonesia.

"Saya singkat menjawabnya singkat, yaitu apapun arahan presiden, arahan menteri, arahan gubernur,  itu yang kami laksanakan, tidak ada yang lainnya," bebernya.

Sementara Gubernur Sahbirin Noor memberikan apresiasi kepada Bupati Tabalong beserta jajaran.

"Tabalong ini merupakan daerah yang memberikan cahaya, sinarnya banua membuat banua ini bersinar," pujinya.

"Tabalong adalah banua daerah kita yang memberikan cahaya, sinar untuk membangun banuanya Tabalong, Kalimantan Selatan, tentunya Indonesia," tandas Sahbirin Noor.

Editor


Komentar
Banner
Banner