Pemkab HSS

Puncak HANI 2022, BNNK HSS dan Forkopimda Sepakat Berantas Narkoba

apahabar.com, KANDANGAN – Badan Narkotika Nasional Kabupaten Hulu Sungai Selatan (BNNK HSS) bersama forkopimda satu suara…

Featured-Image
Pembacaan deklarasi anti narkoba dalam puncak peringatan HANI 2022. Foto-apahabar.com/Nuha

bakabar.com, KANDANGAN – Badan Narkotika Nasional Kabupaten Hulu Sungai Selatan (BNNK HSS) bersama forkopimda satu suara memberantas narkoba dalam puncak peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2022 di Lapangan Lambung Mangkurat Kandangan, Minggu (3/7).

Deklarasi anti narkoba ini dipimpin oleh Wakil Bupati (Wabup) HSS Syamsuri Arsyad dan diikuti seluruh masyarakat yang hadir pada puncak HANI 2022.

Selain itu, Kepala BNNK HSS Agus Winarti, Kepala PN Kandangan Budi Winata, Kepala Kejaksaan Negeri HSS Nul Albar, Kepala PA Kandangan Hikmah, Kepala Rutan Kandangan Jeremia Leonta, Kepala Kemenag HSS Muhammad Yamani, perwakilan Kodim 1003 HSS dan Polres HSS juga turut membacakan deklarasi.

Berbagai kegiatan seperti bazar UMKM, senam bersama, pembagian door prize, tarian daerah, pembacaan deklarasi, penandatanganan komitmen, serta pencanangan desa bersih narkoba (bersinar) dilaksanakan saat puncak peringatan tersebut.

Wabup HSS Syamsuri Arsyad mengatakan bahwa adanya deklarasi ini diharapkan penyalahgunaan narkoba di HSS semakin berkurang.

img

Wabup Syamsuri Arsyad dan MUI HSS menandatangani kesepakatan anti narkoba. Foto-bakabar.com/Nuha

“Tentu harapan kita kegiatan ini bukan sekedar seremonial, tetapi bisa menggugah masyarakat untuk peduli terhadap persoalan narkoba,” kata Syamsuri Arsyad.

BNNK HSS bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan semua pihak telah mencanangkan program desa bersinar, tujuannya untuk mempersempit ruang gerak penyalahgunaan narkoba.

“Semoga desa-desa lain di HSS bisa memiliki komitmen yang sama,” ucapnya.

Menurut Wabup Syamsuri Arsyad, narkoba merupakan musuh bersama. Oleh karenanya, peran orang tua dalam mengawal anak-anaknya sangat diperlukan.

Jika orang tua kesulitan, maka minta bantuan BNNK atau pihak terkait untuk membantu penanganan jika ditemukan sebagai pengguna.

“Kalau ada anak yang berprilaku mencurigakan perlu segera diamati. Sekali lagi kewaspadaan orang tua sangat diperlukan,” jelas Wabup Syamsuri Arsyad.

Kepala BNNK HSS Agus Winarti mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah, Forkopimda HSS dan pihak terkait dan masyarakat atas dukungan dalam memberantas narkoba.

“Dalam kegiatan ini, kami mengajak masyarakat untuk turut serta berperang terhadap narkoba apapun bentuknya baik imbauan maupun edukasi,” terang Agus Winarti.

Pasalnya, perlu komitmen nyata dari semua elemen untuk mewujudkan Kabupaten HSS yang bersih dari narkoba dan mengupayakan generasi emas yang cerdas dan sehat tanpa narkoba.

Komentar
Banner
Banner