Tak Berkategori

Puncak Arus Balik Terminal Km 6 Diprediksi H+4 Lebaran

apahabar.com, BANJARMASIN – Puncak arus balik di Terminal Tipe B Provinsi Kalsel yang terletak di Jalan…

Featured-Image
Terminal Km 6 Banjarmasin. Foto-apahabar.com

bakabar.com, BANJARMASIN – Puncak arus balik di Terminal Tipe B Provinsi Kalsel yang terletak di Jalan Pramuka Km 6 Banjarmasin diprediksi akan terjadi pada H+4 Idul Fitri atau Minggu (9/6).

Kemungkinan itu merujuk pada puncak arus balik yang terjadi tahun lalu.

“Puncak arus balik mudik dipersiapkan pada H+4 Idul Fitri," ujar Kepala UPT Terminal Tipe B Dinas Perhubungan Kalsel, Husaini. Salah satu alasan H+4 Idul Fitri menjadi puncak arus balik tahun ini, kata Husaini melihat jadwal libur dari para pemudik.

Sebab, sebagian besar pemudik yang bekerja di Banjarmasin dan sekitarnya akan kembali bekerja Senin (10/6).

Sama halnya dengan yang terjadi pada H-6 Idul Fitri, di mana hari itu para pekerja sudah mendapatkan jadwal libur mereka.

“Penyebabnya penumpang sudah pulang kampung dari jauh-jauh hari, dari tanggal 25 sudah terlihat peningkatan 100 persen dibanding hari-hari biasa, itu juga akan terjadi (pada arus balik),” ujarnya.

Faktor pendukung lainnya, karena sebagian murid yang mengenyam pendidikan bakal menjalani aktivitas ngajar mengajar pada tanggal 15 Juni nanti.

Disisi lain, untuk mengantasipasi peningkatan jumlah pemudik, Terminal Tipe B itu telahmenambah layanan Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) 3 unit maupun Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP) 10 unit.

“Pertugas posko mudik juga akan berjaga di Terminal, dibantu dengan mitra TNI, Polri dan lainnya,” ungkapnya.

Reporter: Bahaudin Qusairi
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner