News

Puncak Arus Balik Nataru di Terminal Kalideres Terasa, 1.000 Penumpang Turun Malam Ini

Puncak arus balik akan terjadi pada Senin malam (2/12). Diprediksi penumpang akan meluber di Terminal Kaliders malam ini.

Featured-Image
Kondisi Kalideres yang siap menyambut arus balik libur Nataru (Foto; Antara)

apahabar,com, JAKARTA - Arus balik libur Natal dan tahun baru (nataru)  mulai terasa. Masyarakat yang menggunakan bus mulai berdatangan dari berbagai daerah menunju Jakarta.

Pengelola Terminal Bus Kalideres Jakarta Barat memprediksikan puncak penumpang arus balik libur Natal dan tahun baru terjadi pada Senin (2/1).

"Diperkirakan hari ini, karena rata rata penumpang itu berangkat kemarin dan baru sampai hari ini," kata Kepala Terminal Kalideres, Revi Zulkarnaen di Jakarta melansir Antara.

Baca Juga: Daftar Masalah dan Solusi Berkendara di Jalan Tol saat Libur Tahun Baru

Berdasarkan data arus balik per pukul 07.00 WIB, jumlah penumpang saat arus balik di Terminal Bus Kalideres mencapai 534 penumpang. Rata-rata warga datang menggunakan bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) dari wilayah Lampung, Banten, Jawa Tengah, dan Jawa Barat.

Diperkirakan jumlah penumpang saat arus balik itu akan meningkat mencapai 1.000 orang hingga malam nanti. Arus balik ini akan semakin padat mengingat perkantoran di Jakarta sudah mulai kembali beraktivitas.

Baca Juga: Jelang Nataru, Penumpang di Terminal Kalideres Capai 1.000 Orang per Hari

Hal tersebut dimungkinkan lantaran saat puncak keberangkatan pada 23 Desember 2022 lalu saja jumlah penumpang mencapai 1.051 orang.

"Kalau sampai siang atau sore nanti diperkirakan bisa 1.000 lebih," ujar Revi.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, pihaknya sudah bekerja sama dengan petugas kepolisian dan TNI untuk menjaga wilayah Terminal Kalideres saat kondisi ramai.

Baca Juga: Jelang Natal, Penumpang dari Terminal Kalideres Tembus Ribuan Orang

Pihaknya juga masih menyiapkan pos kesehatan dan pos ram cek kendaraan bus guna memastikan kondisi kesehatan penumpang dan bus yang baru datang ke Terminal Kalideres.

Dengan upaya tersebut, dia berharap aktivitas di Terminal Kalideres saat puncak arus balik liburan bisa berjalan dengan aman dan kondusif.

Editor


Komentar
Banner
Banner